PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA LAPTOP AXIOO (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2023-2024 UPN “Veteran” Yogyakarta)

Bhakti, Anom Surya (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA LAPTOP AXIOO (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2023-2024 UPN “Veteran” Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi_Fulltext_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf] Text
Skripsi_Fulltext_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of Abstrak_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf] Text
Abstrak_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of Cover_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf] Text
Cover_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of Daftar Isi_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf] Text
Daftar Isi_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf

Download (259kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf] Text
Daftar Pustaka_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf

Download (232kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf] Text
Halaman Pengesahan_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf

Download (884kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador
terhadap purchase intention, baik secara langsung maupun melalui brand image
sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa
Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta angkatan 2023-2024 yang
mengetahui merek laptop Axioo dan JKT48 sebagai brand ambassador-nya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan
pendekatan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM)
melalui aplikasi SmartPLS 4. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner
secara daring kepada 67 responden dengan menggunakan teknik saturated
sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif
dan signifikan terhadap brand image, brand ambassador berpengaruh positif dan
signifikan terhadap purchase intention, brand image berpengaruh positif dan
signifikan terhadap purchase intention, dan brand ambassador berpengaruh positif
dan signifikan terhadap purchase intention melalui brand image.
Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Purchase Intention.

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Purchase Intention.
Subjek: H Social Sciences > HA Statistics
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 02 Oct 2025 09:48
Last Modified: 02 Oct 2025 09:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44009

Actions (login required)

View Item View Item