PENGARUH INTERACTIVITY, PROFESSIONALISM, DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM LIVE STREAMING SHOPPING TIKTOK PADA GENERASI Z DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

KUSDARYANTI, SHAFIRA AMIRUL (2024) PENGARUH INTERACTIVITY, PROFESSIONALISM, DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM LIVE STREAMING SHOPPING TIKTOK PADA GENERASI Z DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI _ SHAFIRA AMIRUL KUSDARYANTI_ 141200216.pdf] Text
SKRIPSI _ SHAFIRA AMIRUL KUSDARYANTI_ 141200216.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of ABSTRAK _ SHAFIRA AMIRUL KUSDARYANTI_ 141200216.pdf] Text
ABSTRAK _ SHAFIRA AMIRUL KUSDARYANTI_ 141200216.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of COVER _ SHAFIRA AMIRUL KUSDARYANTI_ 141200216.pdf] Text
COVER _ SHAFIRA AMIRUL KUSDARYANTI_ 141200216.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of PENGESAHAN_ SHAFIRA AMIRUL KUSDARYANTI_ 141200216.pdf] Text
PENGESAHAN_ SHAFIRA AMIRUL KUSDARYANTI_ 141200216.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_ SHAFIRA AMIRUL KUSDARYANTI_ 141200216.pdf] Text
DAFTAR ISI_ SHAFIRA AMIRUL KUSDARYANTI_ 141200216.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA _ SHAFIRA AMIRUL KUSDARYANTI_ 141200216.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA _ SHAFIRA AMIRUL KUSDARYANTI_ 141200216.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh interactivity, professionalism,
dan price discount terhadap purchase intention dengan trust sebagai variabel
intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
pengambilan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini
merupakan seluruh Generasi Z di Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah
menonton live streaming shopping TikTok dan berminat namun belum melakukan
pembelian dengan pengambilan sampel sebanyak 100 responden. Data yang
diperoleh merupakan data primer yang berasal dari jawaban responden sebanyak
100 Generasi Z di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan teknik
snowball sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dihitung
menggunakan skala likert kemudian di olah dan dianalisis menggunakan PLS�SEM pada software SmartPLS 4.1. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1)
Interactivity berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 2) Interactivity
berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 3)
Professionalism berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 4)
Professionalism berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention,
5) Price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 6) Price
discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 7) Trust
berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 8) Interactivity
berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui trust, 9)
Professionalism berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention
melalui trust, 10) Price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap
purchase intention melalui trust.
Kata kunci : interactivity, professionalism, price discount, trust, purchase
intention.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: interactivity, professionalism, price discount, trust, purchase intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 09 Oct 2024 06:22
Last Modified: 09 Oct 2024 06:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41413

Actions (login required)

View Item View Item