Widyadhana, Avisa Galan (2024) ANALISIS STRATEGI MENGGUNAKAN SWOT DAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) DALAM PENGEMBANGAN USAHA (Studi Kasus Pada AF Collection di Pasar Gedhe Klaten). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
Abstrak_152200160_Avisa Galan W.pdf Download (184kB) |
|
Text
SKRIPSI Full Text_152200160_Avisa Galan W.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
Cover_152200160_Avisa Galan W.pdf Download (180kB) |
|
Text
Daftar Isi_152200160_Avisa Galan W.pdf Download (192kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_152200160_Avisa Galan W.pdf Download (262kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan_152200160_Avisa Galan W.pdf Download (206kB) |
Abstract
Penelitian pada AF Collection bertujuan untuk mengetahui strategi yang tepat
untuk mengembangkan usaha pada AF Collection dengan menggunakan kuadran
SWOT dan untuk mengetahui bauran pemasaran pemasaran yang tepat pada AF
Collection menggunakan Bussines Model Canvas (BMC). Metode yang digunakan
dalan penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik
pengumpulan data menggunakan teknik Literatur, Observasi wawancara dan
kuesioner. Jumlah informan penelitian ini sebanyak 5 ( Lima ) orang informan.
Hasil dari penelitian ini berdasarkan analisis SWOT AF Collection berada
dikuadran I (strategi agresif) perhitungan matriks EFE dan IFE menunjukan posisi
perusahaan berada pada kuadran 1 (satu) yang mengindikasikan kekuatan lebih
besar dibandingkan kelemahannya serta peluang yang lebih besar dibandingkan
ancamannya. Posisi ini menandakan perusahaan yang lemah, namun sangat
berpeluang dan membutuhkan reformulasi strategi yang ada. Matriks SWOT
menghasilkan 8 (delapan ) rekomendasi strategi yang terdiri dari 2 strategi (SO), 2
strategi (WO), 2 strategi (ST), dan 2 strategi (WT). Berdasarkan rekomendasi
vii
tersebut dihasilkan Business Model Canvas baru yang meliputi 5 blok
pengembangan yaitu Key Activities, Key Resources, Value Proposition, Customer
Relationship, Chanels
Saran untuk pengembangan strategi ini dengan melakukan Berdasarkan hasil
analisis dan pembahasan yang telah dilakukan dalam penelitian ini, peneliti
mengemukakan saran kepada AF Collection pengimplmentasian strategi tersebut
dan mengacu pada BMC baru Value Proposition, Customer Relationship,
Channels, Key Activities, Key resources
Kata Kunci : Manajemen Strategi, Strategi Pemasaran, Matriks SWOT,
Business Model Canvas
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Strategi, Strategi Pemasaran, Matriks SWOT, Business Model Canvas |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 03:04 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 03:04 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41127 |
Actions (login required)
View Item |