LUTHFY, FARA AMALIA (2024) ANALISIS DAMPAK PERUBAHAN ADAPTASI STRATEGI PEMASARAN SEIRING PEMBUKAAN KEMBALIAPLIKASI TIKTOK SHOP TERHADAP PEDAGANG KONVENSIONAL PAKAIAN DI PASAR JOHAR KOTA SEMARANG. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
1. Skripsi Fulltext_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
2. Cover_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf Download (3MB) |
|
Text
3 .Abstrak_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf Download (3MB) |
|
Text
4. Halaman Pengesahan_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf Download (3MB) |
|
Text
5. Daftar isi_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf Download (3MB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini meliputi: 1) mengetahui beroperasinya kembali
aplikasi TikTok Shop pada bulan Januari, Februari, Maret 2024 berpengaruh
terhadap nilai penjualan pedagang konvensional pakaian di Pasar Johar Kota
Semarang, 2) mengetahui beroperasinya kembali aplikasi TikTok Shop pada bulan
Januari, Februari, Maret 2024 berpengaruh terhadap keuntungan pedagang
konvensional pakaian di Pasar Johar Kota Semarang, 3) mengetahui inovasi strategi
pemasaran pedagang konvensional pakaian di Pasar Johar Kota Semarang seiring
dengan dibukanya kembali aplikasi TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan
metode kualitatif, menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan
wawancara kepada beberapa pedagang konvensional pakaian di Pasar Johar Kota
Semarang. Teknik analisis pada penelitian ini dilakukan dengan cara menghitung
persentase jawaban responden melalui distribusi frekuensi dan persentase, serta
menganalisis hasil wawancara dengan pola pikir induktif. Hasil penelitian
menyatakan bahwa beroperasinya kembali aplikasi TikTok Shop pada bulan Januari,
Februari, Maret 2024 berdampak negatif terhadap nilai penjualan dan keuntungan
pedagang konvensional pakaian di Pasar Johar Kota Semarang. Inovasi strategi
pemasaran pedagang konvensional pakaian di Pasar Johar Kota Semarang seiring
dengan dibukanya kembali aplikasi TikTok Shop menunjukkan bahwa sebagian
pedagang kurang yakin atau memahami bagaimana memanfaatkan TikTok Shop
secara efektif untuk pemasaran produk pakaian mereka. Selain itu, sebagian
pedagang masih menghadapi kendala dalam memanfaatkan teknologi, termasuk
aplikasi seperti TikTok Shop, untuk memasarkan produk pakaian mereka.
Kata Kunci: Dampak, Perubahan Adaptasi, Strategi Pemasaran, TikTok Shop,
Pedagang Konvensional
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dampak, Perubahan Adaptasi, Strategi Pemasaran, TikTok Shop, Pedagang Konvensional |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md Apriliani Kusuma Wardhani |
Date Deposited: | 24 Apr 2024 08:40 |
Last Modified: | 24 Apr 2024 08:40 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39355 |
Actions (login required)
View Item |