PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MENGGUNAKAN APLIKASI SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta)

KHIKMIYATUL, JATUL (2024) PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MENGGUNAKAN APLIKASI SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 01 SKRIPSI FULLTEXT_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf] Text
01 SKRIPSI FULLTEXT_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 02 COVER_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf] Text
02 COVER_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of 03 ABSTRAK_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf] Text
03 ABSTRAK_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 04 LEMBAR PENGESAHAN_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf] Text
04 LEMBAR PENGESAHAN_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 04 LEMBAR PENGESAHAN_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf] Text
04 LEMBAR PENGESAHAN_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 05 DAFTAR ISI_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf] Text
05 DAFTAR ISI_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of 06 DAFTAR PUSTAKA_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf] Text
06 DAFTAR PUSTAKA_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf

Download (149kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming shopping dan
electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian online dengan
kepercayaan sebagai variable intervening pada mahasiswa aktif pengguna Shopee yang
berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
mahasiswa pengguna Shopee yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta yang sedang
aktif menempuh perkuliahan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-
probability berupa purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan
menggunakan kuesioner yang disebar secara online menggunakan skala likert dari 100
responden pengguna Shope. Alat analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan
kuantitatif dengan menggunakan smart PLS versi 4. Dalam penelitian ini berhasil
menemukan bahwa (1) terdapat pengaruh live streaming shopping terhadap
kepercayaan konsumen (2) terdapat pengaruh electronic word of mouth terhadap
kepercayaan konsumen (3) terdapat pengaruh live streaming shopping terhadap
keputusan pembelian online (4) terdapat pengaruh electronic word of mouth terhadap
keputusan pembelian online (5) terdapat pengaruh kepercayaan terhadap keputusan
pembelian online (6) terdapat pengaruh live streaming shopping terhadap keputusan
pembelian online yang dimediasi oleh kepercayaan (7) terdapat pengaruh electronic
word of mouth terhadap keputusan pembelian online yang dimediasi oleh kepercayaan.
Kata kunci: live streaming shopping, electronic word of mouth (e-
WOM), kepercayaan, keputusan pembelian online

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: live streaming shopping, electronic word of mouth (e- WOM), kepercayaan, keputusan pembelian online
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 22 Mar 2024 02:51
Last Modified: 22 Mar 2024 02:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39133

Actions (login required)

View Item View Item