PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, PRODUCT QUALITY, DAN PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS GLOW (Survei pada Konsumen Produk Skincare MS Glow di Kota Yogyakarta)

MUSTIKARINI, LABITTA ANJANI (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, PRODUCT QUALITY, DAN PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS GLOW (Survei pada Konsumen Produk Skincare MS Glow di Kota Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141190205_Labitta Anjani Mustikarini.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141190205_Labitta Anjani Mustikarini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Cover_141190205_Labitta Anjani Mustikarini.pdf] Text
2. Cover_141190205_Labitta Anjani Mustikarini.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141190205_Labitta Anjani Mustikarini.pdf] Text
3. Abstrak_141190205_Labitta Anjani Mustikarini.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141190205_Labitta Anjani Mustikarini.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141190205_Labitta Anjani Mustikarini.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141190205_Labitta Anjani Mustikarini.pdf] Text
5. Daftar Isi_141190205_Labitta Anjani Mustikarini.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141190205_Labitta Anjani Mustikarini.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141190205_Labitta Anjani Mustikarini.pdf

Download (152kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan tentang pengaruh
electronic word of mouth, product quality, dan promotion mix terhadap keputusan
pembelian produk skincare MS Glow. Metode penelitian yang digunakan pada
penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah regresi
linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability
sampling berupa purposive sampling dengan kriteria sampel yaitu berusia minimal 17
tahun, pernah melakukan pembelian produk skincare MS Glow minimal 1 kali, dan
berdomisili di Kota Yogyakarta. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui
kuesioner menggunakan skala likert dari 100 responden konsumen produk skincare
MS Glow di Kota Yogyakarta dan kemudian dianalisis menggunakan software
statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : electronic word of mouth, product
quality, dan promotion mix secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian. Apabila dianalisis variabelnya secara terpisah maka dapat
disimpulkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif namun tidak
signifikan terhadap keputusan pembelian, product quality berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, serta promotion mix berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Electronic Word Of Mouth, Product Quality, Promotion Mix, Keputusan
Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth, Product Quality, Promotion Mix, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 03 Nov 2023 03:56
Last Modified: 03 Nov 2023 03:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38113

Actions (login required)

View Item View Item