STRATEGI BAURAN PEMASARAN REYTAMA KONVEKSI DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS MATRIKS SWOT DAN QSPM (Studi Kasus Pada UMKM Reytama Konveksi di Bantul)

MUTTAQIN, MUHAMMAD ZAINUL (2022) STRATEGI BAURAN PEMASARAN REYTAMA KONVEKSI DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS MATRIKS SWOT DAN QSPM (Studi Kasus Pada UMKM Reytama Konveksi di Bantul). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (76kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of Daftar pustaka zainul.pdf] Text
Daftar pustaka zainul.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (142kB)
[thumbnail of SKRIPSI MUHAMMAD ZAINUL MUTTAQIN (152160147) REVISI.pdf] Text
SKRIPSI MUHAMMAD ZAINUL MUTTAQIN (152160147) REVISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Muhammad Zainul Muttaqin, Nomor Induk Mahasiswa 152160147,
Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Strategi Bauran
Pemasaran Reytama Konveksi Dengan Menggunakan Analisis Matriks SWOT
dan QSPM (Studi Kasus Pada UMKM Reytama Konveksi di Bantul)”.
Pembimbing Sauptika Kancana dan Suratna.
UMKM Reytama Konveksi adalah perusahaan yang bergerak di bidang
garmen dan tekstil yaitu menghasilkan berbagai macam pakaian jadi. Persaingan
di bidang bisnis konveksi yang tinggi membuat UMKM Reytama Konveksi perlu
merumuskan strategi pemasaran yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk
menemukan strategi bauran pemasaran yang tepat agar dapat meningkatkan
penjualan dan memenangkan persaingan.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan sumber data
primer yang dikumpulkan melalui teknik observasi, kuesioner dan dokumentasi
terhadap sepuluh informan yang dipilih melalui judgeemental sampling. Alat
perumusan strategi yang digunakan adalah SWOT dan QSPM.
Hasil perhitungan matriks IFE dan matriks EFE menunjukkan posisi di
kuadran I pada diagram SWOT yang berarti memiliki posisi menguntugkan
karena kekuatan yang dimiliki lebih besar sehingga dapat dimanfaatkan untuk
menangkap setiap peluang yang ada. Hasil pencocokan menghasilkan empat
alternatif strategi dengan strategi prioritas memaksimalkan iklan di seluruh media
sosial yang diperoleh berdasarkan perhitungan QSPM.
Kata kunci: Strategi pemasaran, matriks IFE, matriks EFE, matriks SWOT,
matriks QSPM

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, matriks IFE, matriks EFE, matriks SWOT, matriks QSPM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 03 Jan 2023 03:00
Last Modified: 03 Jan 2023 03:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32154

Actions (login required)

View Item View Item