STRATEGI KONTEN MARKETING MEDIA SOSIAL GOJEK SELAMA PANDEMI COVID-19

Aziz, Umar Abdul (2022) STRATEGI KONTEN MARKETING MEDIA SOSIAL GOJEK SELAMA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi Full.pdf] Text
Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Ringkasan.pdf] Text
Ringkasan.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan (4).pdf] Text
Lembar Pengesahan (4).pdf

Download (346kB)
[thumbnail of Judul.pdf] Text
Judul.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka (5).pdf] Text
Daftar Pustaka (5).pdf

Download (94kB)
[thumbnail of Daftar Isi (5).pdf] Text
Daftar Isi (5).pdf

Download (102kB)

Abstract

Persaingan kompetisi dalam industri teknologi transportasi Gojek bersama kompetitor
sengitnya yaitu Grab memiliki kesamaan kekuatan namun beberapa keunggulan
dimiliki oleh Grab namun perolehan valuasi dimenangkan oleh Gojek. Ditambah lagi
persaingan ini berlangsung selama krisis pandei COVID-19. Proses tersebut tak lepas
dari kendali digital marketing oleh perusahaan sebagai corong valuasi. Proses digital
marketing itu sendiri tak akan lepas oleh medium konten yang beredar di media sosial.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan konsep strategi konten marketing
fokusnya terhadap digital marketing konten media sosial. Pendekatan teori circuler
model of some diaplikasikan dalam penelitian ini untuk meniliti daya dongkrak konten
dengan variabel share, engage, manage. Hasil dari penelitian ini adalah pengetahuan
strategi pengaplikasian konten dari sudut pandat spesialis sosial media yaitu penerapan
konsep strategi konten marketing yang diterapkan. Perusahaan Gojek sudah
menerapkan kaedah dasar konsep yang terkandung dalam variabel konsep strategi
konten marketing itu sendiri yaitu goal setting,audience mapping, perencanaan konten,
pembuatan konten, distribusi konten dan evaluasi konten. Hasil temuan yang
didapatkan diluar konsep tersebut adalah goal setting dimana Gojek menerapkan
sistem Objective Key Result. Untuk pendekatan teori circuler model of social media
dengan variabel share, optimize Gojek menerapkan pendekatan yang tak jauh berbeda
dengan mendongkrak sebuah konten dengan metode tersebut.
Kata kunci: Pandemi COVID-19, Gojek, Strategi Konten Marketing Media Sosial,
Teori Circuler Model of Some, Digital Marketing

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pandemi COVID-19, Gojek, Strategi Konten Marketing Media Sosial, Teori Circuler Model of Some, Digital Marketing
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 01 Nov 2022 02:42
Last Modified: 01 Nov 2022 02:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31527

Actions (login required)

View Item View Item