PERSONAL BRANDING GANJAR PRANOWO MELALUI AKUN YOUTUBE

Romadhan, Musa Adita (2022) PERSONAL BRANDING GANJAR PRANOWO MELALUI AKUN YOUTUBE. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi Full (Personal Branding Ganjar Pranowo Melalui Akun Youtube).pdf] Text
Skripsi Full (Personal Branding Ganjar Pranowo Melalui Akun Youtube).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB)

Abstract

Personal branding adalah modal utama seorang tokoh Politik. Ganjar Pranowo
adalah tokoh politik yang telah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah Periode
2013-2018 dan dipilih kembali untuk periode 2018-2023. Ganjar Pranowo aktif
diberbagai sosial media. Youtube menjadi salah satu media yang digunakan dalam
melakukan personal branding. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
personal branding apa yang coba dikuatkan oleh Ganjar Pranowo pada akun
Youtube. Metode yang digunakan adalah analisis isi kuantitatif. Peneliti
menggunakan konsep delapan pembentukan karakter yang digagas oleh Peter
Montoya. Delapan konsep tersebut diantaranya adalah The Law of Specialization,
The Law of Leadership, Law of Personality, The Law of Distinctness, The Law of
Visibility, The Law of Unity, The Law of Persistence, dan The Law of Goodwill.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Ganjar Pranowo mencakup delapan konsep
pembentukan personal branding tersebut namun ada dua yang dikuatkan yaitu Law
of Specialization dan Law of Visibility. Spesialisasi Ganjar adalah aspek behavior
dalam berkomunikasi dengan sisipan improv jokes. Ganjar Pranowo memanfaatkan
akun Youtube nya berkaitan dengan visibilitas. Ganjar menjadi point of interest
dalam video berkat penampakan fisik dan framing video.
Kata Kunci: Personal Branding, Ganjar Pranowo, Analisis Isi, Youtube

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Ganjar Pranowo, Analisis Isi, Youtube
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 05 Oct 2022 00:56
Last Modified: 05 Oct 2022 00:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31285

Actions (login required)

View Item View Item