Rahmadhani, Fira Ayu (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2018-2021 Pengguna Scarlett Whitening Body Lotion). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
| 
              
Text
 1. Skripsi Fulltext_152180014_Fira Ayu Rahmadhani.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB)  | 
          |
| 
              
Text
 2. Cover_152180014_Fira Ayu Rahmadhani.pdf Download (122kB)  | 
          |
| 
              
Text
 3. Abstrak_152180014_Fira Ayu Rahmadhani.pdf Download (67kB)  | 
          |
| 
              
Text
 4. Lembar Pengesahan_152180014_Fira Ayu Rahmadhani.pdf Download (63kB)  | 
          |
| 
              
Text
 5. Daftar Isi_152180014_Fira Ayu Rahmadhani.pdf Download (30kB)  | 
          |
| 
              
Text
 6. Daftar Pustaka_152180014_ Fira Ayu Rahmadhani.pdf Download (85kB)  | 
          
Abstract
Fira Ayu Rahmadhani, Nomor Mahasiswa 152180014, Program Studi Ilmu 
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh 
Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasaan Pelanggan serta Dampaknya pada 
Loyalitas Pelanggan Pengguna Scarlett Whitening Body Lotion (Studi pada 
Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2018-
2021). Dosen Pembimbing Humam Santosa Utomo dan Didik Indarwanta.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan 
harga terhadap kepuasaaan pelanggan serta dampaknya terhadap loyalitas 
pelanggan. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 41 responden. Teknik 
pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non probability 
sampling dengan jenis sampel jenuh. Analisis data menggunakan Analisis Statistik 
Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial menggunakan metode SEM (Structural 
Equation Modelling) dengan menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X1) berpengaruh 
positif dan signifikan terhadap Kepuasaan (Z) dengan t-hitung sebesar 4,805 dan 
nilai sig sebesar 0.000. dan Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap 
Kepuasaan (Z) dengan t-hitung sebesar 3,198 dan nilai sig sebesar 0.001. Kualitas 
Produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) 
dengan t-hitung sebesar 2,204 dan nilai sig sebesar 0.028. Harga (X2) berpengaruh 
positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan t-hitung sebesar 
2,955 dan nilai sig sebesar 0.003. Kepuasaan Pelanggan (Z) berpengaruh positif dan 
signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan t-hitung sebesar 2,615 dan nilai 
sig sebesar 0.009. dan Kualitas Produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan 
terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) melalui Kepuasaan Pelanggan (Z) dengan t�hitung sebesar 2,593 dan nilai sig sebesar 0.022. dan Harga (X2) berpengaruh 
positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) melalui Kepuasaan 
Pelanggan (Z) dengan t-hitung sebesar 2,327 dan nilai sig sebesar 0.025. 
Berdasarkan hasil penelitian, perusahaan scarlett whitening harus mampu 
untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan stimulus-stimulus yang digunakan 
dalam mendorong minat berperilaku, dengan cara melakukan inovasi, menggali 
potensi kelebihan yang dimiliki, dan berupaya untuk selalu memuaskan 
konsumennya sehingga dapat meningkatkan suatu loyalitas pelanggan. 
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepuasaan Pelanggan, dan Loyalitas 
Pelanggan.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Kepuasaan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan | 
| Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management | 
| Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri | 
| Date Deposited: | 15 Sep 2022 02:49 | 
| Last Modified: | 15 Sep 2022 02:49 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30925 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
