PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA TUPITU KOPI (Survei pada konsumen Tupitu Kopi di Yogyakarta)

IRAWATI, LILIS (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA TUPITU KOPI (Survei pada konsumen Tupitu Kopi di Yogyakarta). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.PDF] Text
ABSTRAK.PDF

Download (190kB)
[thumbnail of COVER.PDF] Text
COVER.PDF

Download (302kB)
[thumbnail of DAFTAR_ISI.PDF] Text
DAFTAR_ISI.PDF

Download (203kB)
[thumbnail of FULL_SKRIPSI_BAB_1_5_REVISI.PDF] Text
FULL_SKRIPSI_BAB_1_5_REVISI.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of PENGESAHAN.PDF] Text
PENGESAHAN.PDF

Download (198kB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.PDF] Text
DAFTAR_PUSTAKA.PDF

Download (309kB)

Abstract

vi
ABSTRAK
Penelitian didasari oleh semakin menjamurnya bisnis kedai kopi di kota
Yogyakarta, yang kemudian menyebabkan persaingan yang ketat antar bisnis,
terutama bagi kedai kopi yang namanya masih belum dikenal banyak orang
seperti Tupitu Kopi, social media marketing menjadi salah satu platform untuk
mengenalkan merek Tupitu Kopi kepada masyarakat, namun hal ini belum
berhasil yang dapat dilihat dari jumlah followersnya yang hanya berjumlah 352
saja, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social
media marketing , brand awareness dan keputusan pembelian. Penelitian ini
merupakan penelitian survey, dengan alat pengumpulan datanya adalah
kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Tupitu Kopi di
Yogyakarta. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah pengguna social
media berdomisili di Yogyakarta yang telah mengetahui akun instagram
@tupitukopi, berusia 18-45 tahun, dan pernah melakukan pembelian di Tupitu
Kopi. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari jawaban 110
responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis path. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1) social
media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian 2) brand awareness memediasi secara positif dan signifikan pengaruh
social media marketing terhadap keputusan pembelian
Kata Kunci : Social media marketing, brand awareness, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Social media marketing, brand awareness, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 18 Aug 2022 02:09
Last Modified: 18 Aug 2022 02:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30686

Actions (login required)

View Item View Item