PENGARUH MOTIVASI HEDONIS, KESADARAN UTILITAS, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI DI APLIKASI SHOPEE PADA MASA PANDEMI (Survei Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

Artono, Aryo (2022) PENGARUH MOTIVASI HEDONIS, KESADARAN UTILITAS, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI DI APLIKASI SHOPEE PADA MASA PANDEMI (Survei Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of Skripsi Aryo Artono_141180111.pdf] Text
Skripsi Aryo Artono_141180111.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Motivasi Hedonis, Kesadaran
utilitas, dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli di Aplikasi Shopee pada Masa
Pandemi (Survei Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVY). Sampel dalam
penelitian ini adalah 120 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan
Bisnis UPNVY. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Hasil Uji
Instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini valid dan reliabel. Pada Uji
Asumsi Klasik dinyatakan bahwa data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal
dan menghasilkan model regresi yang bebas dari multikolinearitas, heteroskedastisitas.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : (1) Motivasi Hedonis, Kesadaran Utilitas,
dan Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli di aplikasi Shopee
pada masa pandemi, (2) Motivasi Hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Minat Beli di aplikasi shopee pada masa pandemi, (3) Kesadaran Utilitas berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Minat Beli di aplikasi shopee pada masa pandemi, (4)
Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di aplikasi
shopee pada masa pandemi. Hasil ini membawa implikasi bagi peneliti selanjutnya
sebagai bahan informasi yang akurat bagi semua pihak yang berminat untuk
memperoleh informasi dan data dasar dalam mengadakan penelitian lanjutan yang
berkaitan dengan penelitian ini, terutama para penjual online untuk dapat
xvi
memperhatikan tentang faktor –faktor yang mempengaruhi Keputusan Pembelian
produk fashion secara online, karena tiga faktor diatas yaitu Motivasi Hedonis,
Kesadaran Utilitas, dan Presepsi Harga secara signifikan mempengaruhi keputusan
pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: hedonis,minat beli,shopee,pandemi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 05 Jul 2022 03:22
Last Modified: 05 Jul 2022 03:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30265

Actions (login required)

View Item View Item