PENGARUH PENGUNGKAPAN CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY), PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan - Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2018-2019)

UTAMI, WIDIA (2020) PENGARUH PENGUNGKAPAN CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY), PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan - Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2018-2019). Diploma thesis, UPN "Vteran" Yogyakarta.

[img] Text
SKRIPSI FULLTEXT_142140145_WIDIA UTAMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_142140145_WIDIA UTAMI (1).pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_142140145_WIDIA UTAMI.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_142140145_WIDIA UTAMI.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_142140145_WIDIA UTAMI.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN_142410145_WIDIA UTAMI.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan corporate social responsibility, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan (studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2018-2019). Data yang digunakan dalam penelitan ini adalah data sekunder dengan menggunakan data laporan tahunan periode 2018-2019. Teknik sampel menggunakan metode purposive sampling dan berdasarkan kriteria-kriteria yang ditentukan diperoleh sampel sebanyak 29 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS sebagai alat bantu penghitungan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan ukuran perusahaan juga berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan pengungkapan CSR tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Tanggung jawab sosial perusahaan, CSR, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tanggung jawab sosial perusahaan, CSR, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 01 Nov 2021 07:40
Last Modified: 01 Nov 2021 07:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26947

Actions (login required)

View Item View Item