PENGARUH PENGUNGKAPAN CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY), PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan - Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2018-2019)

UTAMI, WIDIA (2020) PENGARUH PENGUNGKAPAN CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY), PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan - Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2018-2019). Diploma thesis, UPN "Vteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI FULLTEXT_142140145_WIDIA UTAMI.pdf] Text
SKRIPSI FULLTEXT_142140145_WIDIA UTAMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of ABSTRAK_142140145_WIDIA UTAMI (1).pdf]
Preview
Text
ABSTRAK_142140145_WIDIA UTAMI (1).pdf

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of COVER_142140145_WIDIA UTAMI.pdf]
Preview
Text
COVER_142140145_WIDIA UTAMI.pdf

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI_142140145_WIDIA UTAMI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI_142140145_WIDIA UTAMI.pdf

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_142140145_WIDIA UTAMI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_142140145_WIDIA UTAMI.pdf

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN_142410145_WIDIA UTAMI.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN_142410145_WIDIA UTAMI.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan corporate
social responsibility, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan
(studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2018-2019). Data
yang digunakan dalam penelitan ini adalah data sekunder dengan menggunakan data
laporan tahunan periode 2018-2019. Teknik sampel menggunakan metode purposive
sampling dan berdasarkan kriteria-kriteria yang ditentukan diperoleh sampel
sebanyak 29 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi
linier berganda dengan menggunakan SPSS sebagai alat bantu penghitungan. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai
perusahaan dan ukuran perusahaan juga berpengaruh signifikan terhadap nilai
perusahaan. Sedangkan pengungkapan CSR tidak berpengaruh terhadap nilai
perusahaan.
Kata kunci : Tanggung jawab sosial perusahaan, CSR, Profitabilitas, Ukuran
Perusahaan, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tanggung jawab sosial perusahaan, CSR, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 01 Nov 2021 07:40
Last Modified: 01 Nov 2021 07:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26947

Actions (login required)

View Item View Item