PENGARUH PERCEIVED DESTINATION IMAGE DAN ATTRIBUTE PERCEPTION TERHADAP TOURIST SATISFACTION SERTA INTENTION TO RECOMMEND (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung ke Candi Prambanan, Yogyakarta)

SHABRINA, PRISTALLA (2020) PENGARUH PERCEIVED DESTINATION IMAGE DAN ATTRIBUTE PERCEPTION TERHADAP TOURIST SATISFACTION SERTA INTENTION TO RECOMMEND (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung ke Candi Prambanan, Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Vteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (419kB) | Preview
[img] Text
Skripsi Final.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived destination image dan attribute perception terhadap tourist satisfaction serta intention to recommend (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung ke Candi Prambanan, Yogyakarta). Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Candi Prambanan. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya merupakan seluruh wisatawan yang telah berkunjung di destinasi wisata Candi Prambanan. Ukuran sampel dengan 129 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan analisis statistik inferensial menggunakan SEM AMOS dan Uji Sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable perceived destination image berpengaruh signifikan terhadap tourist satisfaction, attribute perception berpengaruh signifikan terhadap tourist satisfaction, perceived destination image berpengaruh signifikan terhadap intention to recommend, attribute perception berpengaruh signifikan terhadap intention to recommend, tourist satisfaction berpengaruh signifikan terhadap intention to recommend, perceived destination image berpengaruh terhadap intention to recommend melalui tourist satisfaction, attribute perception berpengaruh terhadap intention to recommend melalui tourist satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian, destinasi wisata Candi Prambanan harus mampu mempertahankan citra destinasi dan atribut-atribut yang ada di taman wisata agar wisatawan mendapatkan pengalaman yang memuaskan sehingga akan timbul niat untuk merekomendasikan destinasi wisata yang sama. Kata Kunci: Perceived Destination Image, Attribute Perception, Tourist Satisfaction, Intention to Recommend

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perceived Destination Image, Attribute Perception, Tourist Satisfaction, Intention to Recommend
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 01 Nov 2021 07:20
Last Modified: 01 Nov 2021 07:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26945

Actions (login required)

View Item View Item