Faurina, Riska (2020) ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM PENGEMBANGAN TAMAN REKREASI WADUK GAJAH MUNGKUR WONOGIRI. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
Abstrak 1.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi 1.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka 1.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
judul.pdf Download (118kB) | Preview |
|
Text
Skripsi-Riska Faurina.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka 2.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka 3-1.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi 2-1.pdf Download (48kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi pemasaran memegang peranan penting dalam penyebaran informasi tentang perusahaan dan apa yang hendak ditawarakan pada pasar sasaran. Taman Rekreasi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri melakukan perencanan strategi promosi dengan tujuan menginformasikan wahana, fasilitas, promo yang diberikan dan pantas untuk dijadikan tempat untuk berlibur. Untuk mempromosikan hal tersebut, digunakan seluruh bentuk penjualan, sales promotion, direct selling, personal selling, publikasi, packaging, events and sponsorships, advertising dan customer service. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan promosi dalam pengembangan Taman Rekreasi Waduk Gajah Mungkur untuk mencapai target pendapatan yang digunakan untuk memperoleh gambaran jelas mengenai langkah-langkah mengembangkan komunikasi promosi yang efektif. Pada penelitian ini, penulis menggunakan deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, perekaman, dan studi pustaka. Pengembangan validitas data dilakukan dengan triangulasi sumber atau data. Analisis data menggunakan Analisis SWOT. Hasil penelitian ini diketahui bahwa strategi dalam pencapaian target Taman Rekreasi Waduk Gajah Mungkur adalah dengan melakukan promosi kembali dibagi ke segmentasi yang berbeda atau audiens sasaran. WGM pun menambah relasi kerjasama dengan pengusaha wisata dan forum pariwisata. Kemudian pada pelaksanaan, divisi pemasaran memadukan keseluruhan bauran pemasaran yang digunakan secara integrasi dalam suatu rencana promosi. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Promosi, Taman Rekreasi Waduk Gajah Mungkur
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Promosi, Taman Rekreasi Waduk Gajah Mungkur |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 28 Jun 2021 04:25 |
Last Modified: | 28 Jun 2021 04:34 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26064 |
Actions (login required)
View Item |