Faurina, Riska (2020) ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM PENGEMBANGAN TAMAN REKREASI WADUK GAJAH MUNGKUR WONOGIRI. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
Abstrak 1.pdf Download (44kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar isi 1.pdf Download (76kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Pustaka 1.pdf Download (217kB) | Preview |
Preview |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (247kB) | Preview |
Preview |
Text
judul.pdf Download (118kB) | Preview |
![]() |
Text
Skripsi-Riska Faurina.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Preview |
Text
Daftar Pustaka 2.pdf Download (192kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Pustaka 3-1.pdf Download (179kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar isi 2-1.pdf Download (48kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi pemasaran memegang peranan penting dalam penyebaran informasi
tentang perusahaan dan apa yang hendak ditawarakan pada pasar sasaran. Taman
Rekreasi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri melakukan perencanan strategi
promosi dengan tujuan menginformasikan wahana, fasilitas, promo yang
diberikan dan pantas untuk dijadikan tempat untuk berlibur. Untuk
mempromosikan hal tersebut, digunakan seluruh bentuk penjualan, sales
promotion, direct selling, personal selling, publikasi, packaging, events and
sponsorships, advertising dan customer service. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui perencanaan promosi dalam pengembangan Taman Rekreasi
Waduk Gajah Mungkur untuk mencapai target pendapatan yang digunakan untuk
memperoleh gambaran jelas mengenai langkah-langkah mengembangkan
komunikasi promosi yang efektif. Pada penelitian ini, penulis menggunakan
deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi
primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, perekaman,
dan studi pustaka. Pengembangan validitas data dilakukan dengan triangulasi
sumber atau data. Analisis data menggunakan Analisis SWOT. Hasil penelitian ini
diketahui bahwa strategi dalam pencapaian target Taman Rekreasi Waduk Gajah
Mungkur adalah dengan melakukan promosi kembali dibagi ke segmentasi yang
berbeda atau audiens sasaran. WGM pun menambah relasi kerjasama dengan
pengusaha wisata dan forum pariwisata. Kemudian pada pelaksanaan, divisi
pemasaran memadukan keseluruhan bauran pemasaran yang digunakan secara
integrasi dalam suatu rencana promosi.
Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Promosi, Taman Rekreasi Waduk Gajah
Mungkur
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Promosi, Taman Rekreasi Waduk Gajah Mungkur |
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 28 Jun 2021 04:25 |
Last Modified: | 28 Jun 2021 04:34 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26064 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |