ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM PENGEMBANGAN TAMAN REKREASI WADUK GAJAH MUNGKUR WONOGIRI

Faurina, Riska (2020) ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM PENGEMBANGAN TAMAN REKREASI WADUK GAJAH MUNGKUR WONOGIRI. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak 1.pdf]
Preview
Text
Abstrak 1.pdf

Download (44kB) | Preview
[thumbnail of Daftar isi 1.pdf]
Preview
Text
Daftar isi 1.pdf

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka 1.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka 1.pdf

Download (217kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of judul.pdf]
Preview
Text
judul.pdf

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi-Riska Faurina.pdf] Text
Skripsi-Riska Faurina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka 2.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka 2.pdf

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka 3-1.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka 3-1.pdf

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of Daftar isi 2-1.pdf]
Preview
Text
Daftar isi 2-1.pdf

Download (48kB) | Preview

Abstract

Komunikasi pemasaran memegang peranan penting dalam penyebaran informasi
tentang perusahaan dan apa yang hendak ditawarakan pada pasar sasaran. Taman
Rekreasi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri melakukan perencanan strategi
promosi dengan tujuan menginformasikan wahana, fasilitas, promo yang
diberikan dan pantas untuk dijadikan tempat untuk berlibur. Untuk
mempromosikan hal tersebut, digunakan seluruh bentuk penjualan, sales
promotion, direct selling, personal selling, publikasi, packaging, events and
sponsorships, advertising dan customer service. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui perencanaan promosi dalam pengembangan Taman Rekreasi
Waduk Gajah Mungkur untuk mencapai target pendapatan yang digunakan untuk
memperoleh gambaran jelas mengenai langkah-langkah mengembangkan
komunikasi promosi yang efektif. Pada penelitian ini, penulis menggunakan
deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi
primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, perekaman,
dan studi pustaka. Pengembangan validitas data dilakukan dengan triangulasi
sumber atau data. Analisis data menggunakan Analisis SWOT. Hasil penelitian ini
diketahui bahwa strategi dalam pencapaian target Taman Rekreasi Waduk Gajah
Mungkur adalah dengan melakukan promosi kembali dibagi ke segmentasi yang
berbeda atau audiens sasaran. WGM pun menambah relasi kerjasama dengan
pengusaha wisata dan forum pariwisata. Kemudian pada pelaksanaan, divisi
pemasaran memadukan keseluruhan bauran pemasaran yang digunakan secara
integrasi dalam suatu rencana promosi.


Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Promosi, Taman Rekreasi Waduk Gajah
Mungkur

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Promosi, Taman Rekreasi Waduk Gajah Mungkur
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 28 Jun 2021 04:25
Last Modified: 28 Jun 2021 04:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26064

Actions (login required)

View Item View Item