PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi pada Mahasiswa Pelanggan Produk Sepatu Vans di Kawasan Babarsari, Tambak Bayan IX Dan X, Yogyakarta )

Devis, Marianus Kolin (2018) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi pada Mahasiswa Pelanggan Produk Sepatu Vans di Kawasan Babarsari, Tambak Bayan IX Dan X, Yogyakarta ). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN PDF.pdf

Download (645kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut terhadap Sikap Konsumen serta implikasinya pada Keputusan Pembelian. Jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Simple random sampling dengan ukuran sampel 68 Responden melalui penyebaran kuisioner di Kawasan Babarsari, Tambak Bayan IX dan X, Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Atribut Produk (X) terhadap Sikap Konsumen (Z) mahasiswa Pengguna Produk Sepatu Vans di Kawasan Babarsari, Tambak Bayan IX dan X, Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan koefisien beta variabel Atribut Produk sebesar 0.732 serta nilai thitung sebesar 8.741 dan probabilitas sebesar 0.000 < 0.10, terdapat pengaruh Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Pengguna Produk Sepatu Vans di Kawasan Babarsari, Tambak Bayan IX Dan X, Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan koefisien beta variabel Sikap Konsumen sebesar 0.591 serta nilai thitung sebesar 5.948 dan probabilitas sebesar 0.000 < 0.10, terdapat pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian mahasiswa Pengguna Produk Sepatu Vans di Kawasan Babarsari, Tambak Bayan IX dan X, Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan koefisien beta variabel Atribut Produk sebesar 0.642 serta nilai thitung sebesar 6.811 dan probabilitas sebesar 0.000 < 0.10 serta terdapat pengaruh tidak langsung Atribut produk (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Melalui Sikap Konsumen (Z). Hal ini dibuktikan dengan Nilai z 46.985 > 1,65 (nilai z mutlak). Saran yang dapat diberikan yaitu Perusahan sepatu Vans harus mempertahankan sepatu merek vans memiliki reputasi merek yang baik, simbol merek yang menarik, fitur yang lebih menarik dibandingkan sepatu lainnya serta memiliki desain yang menunjang fungsi produk. Selain itu perusahan harus meningkatkan fitur yang dimiliki sepatu merek vans selalu dikembangkan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan sepatu merek vans memiliki memiliki ciri khas produk tersendiri. Selain itu perusahan harus meningkatkan item yang memiliki nilai rendah seperti pernyataan setelah melihat produk sepatu merek vans banyak digunakan oleh mahasiswa saya memutuskan untuk membeli produknya. Kata kunci: Atribut Produk, Sikap Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Jan 2019 03:53
Last Modified: 09 Jan 2019 03:53
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17718

Actions (login required)

View Item View Item