PENGARUH PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN GUNA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN (SURVEI PADA USAHA HOTEL BERBINTANG DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

Kusuma D., Lintang (2018) PENGARUH PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN GUNA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN (SURVEI PADA USAHA HOTEL BERBINTANG DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (20kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh penerapan teknologi informasi dan customer relationship management terhadap keunggulan bersaing berkelanjutan guna meningkatkan kinerja perusahaan pada hotel berbintang di Daerah Istimewa Yogyakarta. Variabel endogen yang digunakan adalah kinerja perusahaan dan keunggulan bersaing berkelanjutan.Variabel eksogen yang digunakan adalah penerapan teknologi informasi dan customer relationship management. Populasi dalam penelitian adalah hotel berbintang di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel yang dikumpulkan menggunakan metode stratified random sampling. Total 47 hotel ditentukan sebagai sampel. Metode analisis penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling dengan alat analisis SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan teknologi informasi dan customer relationship management berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan baik secara langsung atau setelah dimoderasi oleh keunggulan bersaing berkelanjutan. Kata Kunci : penerapan teknologi informasi, customer relationship management, keunggulan bersaing berkelanjutan, kinerja perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 18 May 2018 07:45
Last Modified: 18 May 2018 07:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15157

Actions (login required)

View Item View Item