PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK VANS (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Yogyakarta)

NASUTION, ADE MAULANA (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK VANS (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (422kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian sepatu merek vans. Penelitian ini dilakukan kepada mahasiwa fakultas ekonomi dan bisnis UPN Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga, sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah survei. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana responden penelitian ini berjumlah 130 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan analisis tersebut, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut:Y = 0.494 + 0.407 (X1) + 0.228 (X2) + 0.566 (X3) + e. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek vans pada mahasiwa fakultas ekonomi dan bisnis UPN Yogyakarta. (2) kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek vans. (3) citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek vans. (4) persepsi harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek vans. Adjusted R Square menunjukan sebesar 64.1% bahwa variable kualitas produk (X1), citra merek (X2) dan persepsi harga (X3) mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian (Y), dan sisanya 35.9% dijelaskan oleh variabel lain. Kata kunci : kualitas produk, citra merek, persepsi harga dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 12 Jan 2018 07:25
Last Modified: 12 Jan 2018 07:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14152

Actions (login required)

View Item View Item