JEJARING SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Deskriptif Pada “Bendrat Reptil” Yogyakarta)

Aolady, Alvian (2016) JEJARING SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Deskriptif Pada “Bendrat Reptil” Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PNGESAHAN.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK..pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Berkembangnya era globalisasi pada saat ini merubah hampir semua aspek yang ada dari kehidupan manusia. Perubahan paling pesat yang dirasakan oleh manusia adalah meningkatnya penggunaan teknologi informasi pada berbagai bidang. Ditambah lagi dengan hadirnya social media yaitu Facebook , membuat semakin mudahnya berkomunikasi tanpa dibatasi jarak dan waktu. Munculnya media sosial Facebook sebagai media untuk mencari informasi dan berkomunikasi membuat banyak pengguna menggunakan media tersebut, bahkan sekarang ini media sosial Facebook bukan hanya sebagai media mencari informasi dan berkomunikasi dengan teman melainkan menjadi media komunikasi pemasaran. Peneliti ingin mengetahui seberapa besar peran Facebook sebagai media komunikasi pemasaran oleh Bendrat Reptile Yogyakarta. metode dalam penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, metode ini sangat membantu penulis untuk mengkaji dan mencari informasi sebanyak mungkin dari narasumber. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, yaitu berupa kata-kata dan gambar. Hasil penelitian menunjukan bahwa facebook tidak hanya berperan sebagai media sosial untuk mencari pertemanan, tetapi juga bisa digunakan untuk media komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Bendrat Reptiles. Mudah dan tidak dikenakan biaya, membuat media tersebut sangatlah efektif untuk menjadi media komunikasi pemasaran. Kesimpulan yang didapatkan dalam penelitian ini adalah facebook sebagai media sosial yang efektif dan dimaksimalkan sebagai media berbisnis online untuk memasarkan sebuah produk dan jasa. Kata kunci : Facebook , komunikasi pemasaran, media sosial

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 17 Oct 2016 02:39
Last Modified: 17 Oct 2016 02:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7707

Actions (login required)

View Item View Item