AGUNG KURNIADI, MUHAMMAD (2016) ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG Studi pada Konsumen Minyak Goreng Filma di Trio Plaza Magelang. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
abstrak.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
cover skripsi.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertuuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan maupun secara parsial kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian minyak goreng Filma. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu kuesioner dengan pengukuran skala Likert yang disebarkan kepada 100 responden pembeli minyak goreng Filma di Trio Plaza Magelang. Variabel yang diteliti adalah ekuitas merek terdiri dari kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek, dan keputusan pembelian. Teknik analisis menggunakan teknik analisis deskriptif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek secara simultan maupun secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian minyak goreng Filma. Implikasi dari penelitian ini minyak goreng Filma hendaknya meningkatkan lagi ekuitas mereknya agar dapat meraih pangsa pasar yang semakin besar, misalnya melalui program pemasaran dan komunikasi pemasaran seperti melalui sosial media dan kunjungan ke tempat-tempat tertentu seperti pusat perbelanjaan sehingga konsumen dapat melakukan komunikasi secara langsung. Kata Kunci : Ekuitas merek, kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek, dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 11 Oct 2016 03:50 |
Last Modified: | 11 Oct 2016 03:50 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7515 |
Actions (login required)
View Item |