ANALISIS PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP UPN ”VETERAN” YOGYAKARTA Angkatan 2012-2015 Pelanggan GOJEK)

Hanif, Diva Zerlinda Attika (2016) ANALISIS PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP UPN ”VETERAN” YOGYAKARTA Angkatan 2012-2015 Pelanggan GOJEK). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1. S1_152120036_COVER.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. S1_152120036_HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. S1_152120036_DAFTAR ISI.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. S1_152120036_ABSTRAKSI.pdf

Download (106kB) | Preview

Abstract

v ABSTRAKSI Diva Zerlinda Attika Hanif, Nomor Induk Mahasiswa 152120036, Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian Analisis Pengaruh Viral Marketing terhadap Brand Awareness serta Dampaknya terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2012-2015 Pelanggan Gojek) 2016. Dosen pembimbing Dr. Sigit Haryono, S.Sos, M.Si dan Didik Indarwanta S.Sos, M.AB. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Viral Marketing terhadap Brand Awareness serta dampaknya pada Keputusan Pembelian Gojek. Jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan ukuran sampel 63 responden. Responden penelitian ini adalah mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP UPN “VETERAN” YOGYAKARTA angkatan 2012-2015 yang pernah menggunakan jasa Gojek. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysist). Hasil dari analisis path menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan antara Viral Marketing dan Brand Awareness sebesar 0,497, ada pengaruh signifikan antara Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,801, ada pengaruh Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,840 dan ada pengaruh antara Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Awareness sebesar 0,39. Pengaruh yang paling besar ada pada Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian. Saran dari penelitian ini adalah Viral Marketing ditingkatkan karena berpengaruh terhadap Brand Awareness, Brand Awareness dipertahankan karena berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci: Viral Marketing, Brand Awareness, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 26 Sep 2016 03:42
Last Modified: 26 Sep 2016 03:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6706

Actions (login required)

View Item View Item