Hanif, Diva Zerlinda Attika (2016) ANALISIS PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP UPN ”VETERAN” YOGYAKARTA Angkatan 2012-2015 Pelanggan GOJEK). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
1. S1_152120036_COVER.pdf Download (101kB) | Preview |
Preview |
Text
2. S1_152120036_HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (817kB) | Preview |
Preview |
Text
3. S1_152120036_DAFTAR ISI.pdf Download (194kB) | Preview |
Preview |
Text
4. S1_152120036_ABSTRAKSI.pdf Download (106kB) | Preview |
Abstract
v
ABSTRAKSI
Diva Zerlinda Attika Hanif, Nomor Induk Mahasiswa 152120036,
Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian
Analisis Pengaruh Viral Marketing terhadap Brand Awareness serta Dampaknya
terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP
UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2012-2015 Pelanggan Gojek) 2016. Dosen
pembimbing Dr. Sigit Haryono, S.Sos, M.Si dan Didik Indarwanta S.Sos, M.AB.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Viral Marketing
terhadap Brand Awareness serta dampaknya pada Keputusan Pembelian Gojek.
Jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan
sampel menggunakan simple random sampling dengan ukuran sampel 63
responden. Responden penelitian ini adalah mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP
UPN “VETERAN” YOGYAKARTA angkatan 2012-2015 yang pernah
menggunakan jasa Gojek. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysist).
Hasil dari analisis path menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan antara
Viral Marketing dan Brand Awareness sebesar 0,497, ada pengaruh signifikan
antara Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,801, ada
pengaruh Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,840 dan ada
pengaruh antara Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand
Awareness sebesar 0,39. Pengaruh yang paling besar ada pada Viral Marketing
terhadap Keputusan Pembelian. Saran dari penelitian ini adalah Viral Marketing
ditingkatkan karena berpengaruh terhadap Brand Awareness, Brand Awareness
dipertahankan karena berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.
Kata Kunci: Viral Marketing, Brand Awareness, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Sarimin Sarimin |
Date Deposited: | 26 Sep 2016 03:42 |
Last Modified: | 26 Sep 2016 03:42 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6706 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |