Rukmana, Indriani (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EASTPARC HOTEL YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKANBRAND AWARENESS. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) | Preview |
Preview |
Text
Cover.pdf Download (147kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (28kB) | Preview |
Preview |
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (469kB) | Preview |
Abstract
Eastparc Hotel Yogyakarta merupakan hotel bintang 5berkonsep garden city hotel. Perkembangan hotel di Yogyakarta menciptakan pemikiran konsumen akan
harga, hal ini menjadi tantangan hotel berbasis bintang 5 untuk meningkatkan brand
awaraness dan sadar akan adanya warprice. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui dan mengevaluasi bagaimana strategi yang digunakan oleh Eastparc
Hotel Yogyakarta dalam meningkatkan brand awareness, dimana hal ini dilakukan
menghadapi persaingan di bidang perhotelan di Yogyakarta. Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi
dan studi pustaka. Untuk menjawab persoalan yang sudah disinggung tersebut secara
menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah pendekatan kualitatif
dengan jenis penelitian deskriptif. Sesuai dengan persoalan tersebut maka teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi terlibat
dan dokumentasi. Dari hasil penelitian, strategi yang digunakan oleh Eastparc Hotel
Yogyakarta untuk menghadapi permasalahan tersebut adalah strategi communication
style dan perencanaan yang bertujuan meningkatkan brand awareness. Pendekatan
communication style, yaitu dengan cara melakukan kegiatan special event,
sponsorship, media relations, promosi, kegiatan ini dikemas dengan gaya
penyampaian yang sesuai pada segmen. Strategi komunikasi pemasaran yang
digunakan Eastparc Hotel Yogyakarta dalam meningkatkan brand awarenesssudah
efektif, yang dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah konsumen dan jumlah
member kerjasama yang terus bertambah, serta kesadaran konsumen akan fasilitas
yang dimiliki Eastparc Hotel Yogyakarta dengan berkunjung yang tidak hanya untuk
menginap.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, warprice
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 21 Jul 2016 03:00 |
Last Modified: | 21 Jul 2016 03:00 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4869 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |