Andjani, Varina Tiara (2016) ANALISIS BEHAVIOR INTENTION BERDASARKAN SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF PADA PELANGGAN PRODUK CONVERSE ALL STAR SNEAKERS (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis UPN “veteran” Yogyakarta Angkatan 2012-2015). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (166kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI Varina Tiara Andjani, nomor mahasiswa 152120035, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian “Analisis Behavior Intention Berdasarkan Sikap dan Norma Subjektif pada Pelanggan Sepatu Converse All Star Sneakers (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2012-2015)”. Dosen Pembimbing Sauptika Kancana, S.S, M.Si dan Dr. Meilan Sugiarto, S.Sos, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sikap Mahasiswa Administrasi Bisnis pengguna sepatu Converse All Star Sneakers, Norma subjektif apa yang paling dominan dalam mempengaruhi Mahasiswa Administrasi Bisnis pengguna sepatu Converse All Star Sneakers dan bagaimanakah behavior intention (maksud beli) pelanggan sepatu Converse All Star Sneakers bila ditinjau berdasarkan sikap dan norma subjektif konsumen dengan menggunakan teori Reasoned Action dari Fishbein. Tipe penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna sepatu Converse All Star Sneakers di Administrasi Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta angkatan 2012-2015 dengan ukuran sampel sebanyak 77 responden. Alat analisis menggunakan Model Fishbein melalui tiga tahapan yaitu tabulasi sederhana, skor rataan dan rumus Fishbein untuk perhitungan sikap, norma subjektif dan behavior intention (maksud beli). Berdasarkan hasil analisis Model Fishbein didapatkan hasil perhitungan untuk variabel sikap sebesar 203,21 yang berada pada kategori positif, norma subjektif sebesar 53,12 dengan norma subjektif yang paling dominan yaitu teman sebesar 14,67 dan behavior intention (maksud beli) sebesar 135,67 yang berada pada kategori cukup bermaksud untuk membeli mendekati kategori bermaksud untuk membeli dengan perhitungan bobot W1 untuk variabel sikap adalah 0,55 yang didapatkan berdasarkan 42 responden dan besar W2 untuk variabel norma subjektif adalah 0,45 yang didapatkan berdasarkan 35 responden. Kata Kunci: Behavior Intention, Sikap, Norma Subjektif
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 07:29 |
Last Modified: | 19 Jul 2016 07:29 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4834 |
Actions (login required)
View Item |