PENGARUH GREEN ADVERTISING DAN CITRA MEREK TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTON PRODUK AMDK LE MINERALE MELALUI KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei Pada Konsumen Le Minerale di Kabupaten Sleman)

AMALIA, INTAN NUR (2025) PENGARUH GREEN ADVERTISING DAN CITRA MEREK TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTON PRODUK AMDK LE MINERALE MELALUI KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei Pada Konsumen Le Minerale di Kabupaten Sleman). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1_Skripsi full_1412210166_Intan Nur Amalia.pdf] Text
1_Skripsi full_1412210166_Intan Nur Amalia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2_Cover_1412210166_Intan Nur Amalia.pdf] Text
2_Cover_1412210166_Intan Nur Amalia.pdf

Download (261kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_1412210166_Intan Nur Amalia.pdf] Text
3_Abstrak_1412210166_Intan Nur Amalia.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_1412210166_Intan Nur Amalia.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_1412210166_Intan Nur Amalia.pdf

Download (288kB)
[thumbnail of 5_Daftar isi_1412210166_Intan Nur Amalia.pdf] Text
5_Daftar isi_1412210166_Intan Nur Amalia.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_1412210166_Intan Nur Amalia.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_1412210166_Intan Nur Amalia.pdf

Download (274kB)

Abstract

THE EFFECT OF GREEN ADVERTISING AND BRAND IMAGE ON
GREEN REPURCHASE INTENTON FOR AMDK LE MINERALE
PRODUCTS THROUGH BRAND TRUST AS A MEDIATION VARIABLE
(Survey on Le Minerale Consumers in Sleman Regency)
Intan Nur Amalia
NIM. 141210166
Student of the Management Study Program, Faculty of Economics and Business of
National Development University “Veteran” Yogyakarta
141210166@student.upnvyk.ac.id
ABSTRACT
The purpose of this study is to examine and analyze the impact of green
advertising and brand image on green repurchase intention through brand trust
mediation. This research employs a quantitative approach using a survey method
to collect data from respondents through a questionnaire. The questionnaire is
designed using a 5-point Likert scale, ranging from strongly disagree, disagree,
neutral, agree, to strongly agree, to measure the value of each indicator being
examined. The population of this study is the general public residing in Sleman
Regency who have experience purchasing Le Minerale drinking water. The sample
consists of consumers aged 18 and above who have purchased Le Minerale
drinking water in Sleman, with a total of 100 respondents selected using a non
probability sampling method. Data analysis was conducted using quantitative
analysis with SmartPLS version 3.2.9. The results of this study indicate that each
vii
green advertising and brand trust directly have a positive and significant
influence on green repurchase intention of Le Minerale drinking water. While
brand image directly has a positive influence but does not have a significant
influence on green repurchase intentions. This study also shows that brand trust is
able to mediate both green advertising and brand image on green repurchase
intention of Le Minerale drinking water.
Keywords: Green Advertising, Brand Image, Brand Trust, Green Repurchase
Intention
viii
PENGARUH GREEN ADVERTISING DAN CITRA MEREK TERHADAP
GREEN REPURCHASE INTENTION PRODUK AMDK LE MINERALE
MELALUI KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
(Survei Pada Konsumen Le Minerale di Kabupaten Sleman)
Intan Nur Amalia
NIM. 141210166
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
141210166@student.upnvyk.ac.id
ABSTRAK
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh green
advertising dan citra merek terhadap green repurchase intention melalui mediasi
kepercayaan merek. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif
menggunakan metode survei untuk mengumpulkan data dari responden melalui
instrumen kuesioner. Kuesioner ini dirancang dengan menggunakan Skala Likert
5 tingkat, yaitu sangat tidak setuju, tidak setuju, netral, setuju, dan sangat setuju,
yang digunakan untuk mengukur nilai setiap indikator yang diteliti. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat umum yang berdomisili di
Kabupaten Sleman dan memiliki pengalaman melakukan pembelian produk air
minum dalam kemasan (AMDK) Le Minerale. Sementara itu, sampel penelitian
ix
ini adalah sejumlah konsumen yang berusia 18 tahun ke atas dan pernah
melakukan pembelian produk AMDK Le Minerale di Kabupaten Sleman, dengan
jumlah total 100 responden yang dipilih berdasarkan metode non-probability
sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif dengan
menggunakan SmartPLS versi 3.2.9. Hasil penelitin ini menunjukkan bawah
masing – masing green advertising dan kepercayaan merek secara langsung
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap green repurchase intention
produk AMDK Le Minerale. Sedangkan citra merek secara langsung memiliki
pengaruh positif namun tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap green
repurchase intention. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa kepercayaan merek
mampu memediasi baik itu pada green advertising maupun citra merek terhadap
green repurchase intention pada produk AMDK Le Minerale.
Kata kunci: Green Advertising, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Green
Repurchase Intention
x

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Green Advertising, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Green Repurchase Intention
Subjek: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 25 Nov 2025 01:51
Last Modified: 25 Nov 2025 01:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45762

Actions (login required)

View Item View Item