NOVITASARI, MELISA (2025) PENGARUH FASILITAS, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA OBJEK WISATA KEMUNING SKY HILLS KABUPATEN KARANGANYAR. Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
1. Skripsi Full Text_135210047_Melisa Novitasari.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
|
Text
2. COVER_135210047_Melisa Novitasari.pdf Download (156kB) |
|
|
Text
3. Abstrak_135210047_Melisa Novitasari.pdf Download (251kB) |
|
|
Text
4. Lembar Pengesahan_135210047_Melisa Novitasari.pdf Download (349kB) |
|
|
Text
5. Daftar Isi_135210047_Melisa Novitasari.pdf Download (274kB) |
|
|
Text
6. Daftar Pustaka_135210047_Melisa Novitasari.pdf Download (220kB) |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian
ini bertujuan untuk: (1) Mengidentifikasi karakteristik pengunjung pada
objek wisata Kemuning Sky Hills. (2) Menganalisis tingkat kepuasan pengunjung
terhadap objek wisata Kemuning Sky Hills. (3) Menganalisis pengaruh fasilitas,
harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung pada objek wisata
Kemuning Sky Hills. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif
dengan jenis penelitian deskriptif menggunakan metode survei. Pengumpulan
sampel data menggunakan teknik purposive sampling melalui kuesioner yang
diberikan kepada pengunjung. Metode analisis data menggunakan metode
Customer Satisfaction Index (CSI) dan regresi linier berganda. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa: (1) Pengunjung Kemuning Sky Hills mayoritas berasal dari
Jawa Tengah berjenis kelamin laki-laki, usia 17-25 tahun, Pendidikan terakhir
SMA/SMK, bekerja sebagai wiraswasta pendapatan Rp 1.500.001-Rp 3.500.000.
(2) Tingkat kepuasan pengunjung terhadap objek wisata Kemuning Sky Hills
sebesar 79,72 persen yang termasuk dalam kategori puas. (2) Hasil menunjukkan
bahwa fasilitas, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pengunjung objek wisata Kemuning Sky Hills.
Kata kunci: CSI, fasilitas, harga, kepuasan pengunjung, kualitas pelayanan
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | CSI, fasilitas, harga, kepuasan pengunjung, kualitas pelayanan |
| Subjek: | Q Science > Q Science (General) |
| Divisions: | Fakultas Pertanian > (S1) Agribisnis |
| Depositing User: | Eny Suparny |
| Date Deposited: | 18 Nov 2025 08:02 |
| Last Modified: | 18 Nov 2025 08:02 |
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45525 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
