RATU, INAS SEKAR (2025) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, PRODUCT DISPLAY , DAN PROMOSI TERHADAP IMPULSE BUYING DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN (Survey pada Swalayan Batari Baturetno,Wonogiri, Jawa Tengah). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
2_Cover_141210283_Inas Sekar Ratu.pdf Download (308kB) |
|
|
Text
3_Abstrak_141210283_Inas Sekar Ratu.pdf Download (220kB) |
|
|
Text
4_Halaman Pengesahan_141210283_Inas Sekar Ratu.pdf Download (225kB) |
|
|
Text
5_Daftar Isi_141210283_Inas Sekar Ratu.pdf Download (398kB) |
|
|
Text
6_Daftar Pustaka_141210283_Inas Sekar Ratu.pdf Download (235kB) |
|
|
Text
1_Skripsi Full_141210283_Inas Sekar Ratu.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh store
atmosphere, product display, dan promosi terhadap impulse buying dimediasi
kepuasan pelanggan di Swalayan Batari. Data yang diambil dalam penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner. Jenis data yang
digunakan yaitu primer dan skala pengukuran menggunakan skala likert.
Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan di Swalayan Batari Baturetno,
Wonogiri, Jawa Tengah meliputi pelanggan yang melakukan pembelian di
Swalayan Batari berjumlah 100 responden. Data diolah menggunakan SmartPLS
versi 4 dan analisis dengan metode PLS-SEM. Hasil dari penelitian adalah Hasil
dari penelitian ini adalah adanya pengaruh signifikan store atmosphere terhadap
impulse buying, product display berpengaruh signifikan terhadap impulse buying,
promosi berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, store atmosphere tidak
berpengaruh signifikan terhadap impulse buying dimediasi kepuasan pelanggan,
product display berpengaruh signifikan terhadap impulse buying dimediasi
kepuasan pelanggan, promosi berpengaruh signifikan terhadap impulse buying
dimediasi kepuasan pelanggan. Penelitian ini memberikan kontribusi aktif dalam
memperkaya kajian pemasaran konsumen, khususnya dalam memahami faktor
faktor yang mendorong pembelian impulsif di lingkungan swalayan lokal, serta
memberikan masukan strategi bagi pengelola ritel dalam meningkatkan kepuasan
dan loyalitas pelanggan.
Kata Kunci : Store Atmosphere, Product Display, Promosi, Impulse Buying, dan
Kepuasan Pelanggan.
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | INAS SEKAR RATU (Penulis-141 210 283) ; Sri Budiwati W.S (Pembimbing) |
| Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere, Product Display, Promosi, Impulse Buying, dan Kepuasan Pelanggan. |
| Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen |
| Depositing User: | A.Md Eko Suprapti |
| Date Deposited: | 14 Nov 2025 06:46 |
| Last Modified: | 14 Nov 2025 06:46 |
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45469 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
