PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING, HARGA, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP IMPULSIVE BUYING BEHAVIOUR PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE

NAVA AULIA DAMAYANTI, . (2024) PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING, HARGA, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP IMPULSIVE BUYING BEHAVIOUR PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN YOGYAKARTA.

[thumbnail of Cover_141200082.pdf] Text
Cover_141200082.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of Abstrak_141200082.pdf] Text
Abstrak_141200082.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_141200082.pdf] Text
Halaman Pengesahan_141200082.pdf

Download (340kB)
[thumbnail of Daftar Isi_141200082.pdf] Text
Daftar Isi_141200082.pdf

Download (259kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_141200082.pdf] Text
Daftar Pustaka_141200082.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of Fulltext_141200082.pdf] Text
Fulltext_141200082.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh live streaming shopping, harga, dan electronic word of mouth terhadap impulsive buying behaviour. Data pada penelitian ini diambil dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner. Data yang digunakan adalah data primer dari jawaban responden sebanyak 100 Mahasiswa Aktif di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dihitung dengan menggunakan skala likert dan kemudian dianalisis menggunakan Regresi Linear Berganda pada software IBM SPSS Statistic 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) live streaming shopping, harga, dan electronic word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying behaviour pada Mahasiswa Aktif di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta, 2) live streaming shopping berpengaruh positif dan signfikan terhadap impulsive buying behaviour pada Mahasiswa Aktif di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta, 3) harga secara langsung berpengaruh positif dan signfikan terhadap impulsive buying behaviour pada Mahasiswa Aktif di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta, 4) electronic word of mouth secara langsung berpengaruh positif dan signfikan terhadap impulsive buying behaviour pada Mahasiswa Aktif di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta

Kata Kunci: electronic word of mouth, impulsive buying behavior, harga, live
streaming shopping

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: NAVA AULIA DAMAYANTI (Penulis - 14120082) HERU TRI SUTIONO (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, impulsive buying behavior, harga, live streaming shopping
Subjek: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: Indah Lestari
Date Deposited: 30 Oct 2025 06:36
Last Modified: 30 Oct 2025 06:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45204

Actions (login required)

View Item View Item