CAHYANI, SELLA ANJELITA DIAH (2025) PENGARUH FLASH SALE, PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY (COD), DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP (Survei Pada Konsumen Pengguna Tiktok Shop di Kota Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
|
Text
2_Cover_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf Download (336kB) |
|
|
Text
3_Abstrak_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf Download (327kB) |
|
|
Text
4_Halaman Pengesahan_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf Download (336kB) |
|
|
Text
5_Daftar Isi_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf Download (109kB) |
|
|
Text
6_Daftar Pustaka_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf Download (231kB) |
|
|
Text
1_Full Skripsi_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh flash sale,
cash on delivery (COD), dan gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian
konsumen di TikTok Shop. Data yang diambil dalam penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner. Jenis data yang digunakan yaitu
data primer dan skala pengukuran menggunakan skala likert. Responden dalam
penelitian ini adalah konsumen e-commerce Tiktok Shop yang berada di Kota
Yogyakarta meliputi konsumen yang pernah melakukan pembelian di Tiktok Shop
berjumlah 110 responden. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan analisis
regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 25. Hasil dari penelitian ini
adalah adanya pengaruh signifikan flash sale terhadap keputusan pembelian, cash
on delivery berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, gratis ongkos
kirim berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan flash sale, cash
on delivery, dan gratis ongkos kirim bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi promosi yang
tepat, terutama yang berorientasi pada kemudahan dan insentif, dalam
meningkatkan minat beli konsumen di platform e-commerce berbasis media sosial
seperti TikTok Shop.
Kata Kunci : Flash Sale, Cash On Delivery, Gratis Ongkos Kirim, Keputusan
Pembelian.
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | SELLA ANJELITA DIAH CAHYANI (penulis) - NIM. 141210327 ; Sri Budiwati (pembimbing) |
| Uncontrolled Keywords: | Flash Sale, Cash On Delivery, Gratis Ongkos Kirim, Keputusan Pembelian. |
| Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen |
| Depositing User: | A.Md Eko Suprapti |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:05 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:05 |
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44791 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
