PENGARUH FLASH SALE, PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY (COD), DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP (Survei Pada Konsumen Pengguna Tiktok Shop di Kota Yogyakarta)

CAHYANI, SELLA ANJELITA DIAH (2025) PENGARUH FLASH SALE, PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY (COD), DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP (Survei Pada Konsumen Pengguna Tiktok Shop di Kota Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of 2_Cover_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf] Text
2_Cover_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf

Download (336kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf] Text
3_Abstrak_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf

Download (336kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of 1_Full Skripsi_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf] Text
1_Full Skripsi_141210327_Sella Anjelita Diah Cahyani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh flash sale,
cash on delivery (COD), dan gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian
konsumen di TikTok Shop. Data yang diambil dalam penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner. Jenis data yang digunakan yaitu
data primer dan skala pengukuran menggunakan skala likert. Responden dalam
penelitian ini adalah konsumen e-commerce Tiktok Shop yang berada di Kota
Yogyakarta meliputi konsumen yang pernah melakukan pembelian di Tiktok Shop
berjumlah 110 responden. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan analisis
regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 25. Hasil dari penelitian ini
adalah adanya pengaruh signifikan flash sale terhadap keputusan pembelian, cash
on delivery berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, gratis ongkos
kirim berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan flash sale, cash
on delivery, dan gratis ongkos kirim bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi promosi yang
tepat, terutama yang berorientasi pada kemudahan dan insentif, dalam
meningkatkan minat beli konsumen di platform e-commerce berbasis media sosial
seperti TikTok Shop.
Kata Kunci : Flash Sale, Cash On Delivery, Gratis Ongkos Kirim, Keputusan
Pembelian.

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: SELLA ANJELITA DIAH CAHYANI (penulis) - NIM. 141210327 ; Sri Budiwati (pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Flash Sale, Cash On Delivery, Gratis Ongkos Kirim, Keputusan Pembelian.
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 22 Oct 2025 07:05
Last Modified: 22 Oct 2025 07:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44791

Actions (login required)

View Item View Item