Dewi, Erlita Sisca (2025) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN MEREK (Studi pada pelanggan produk Emina di Jelita Cosmetic Jl. Kaliurang Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
2_Cover_152190069_Erlita Sisca Dewi.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
4_Halaman Pengesahan_152190069_Erlita Sisca Dewi.pdf Download (324kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_152190069_Erlita Sisca Dewi.pdf Download (74kB) |
![]() |
Text
5_Daftar Isi_152190069_Erlita Sisca Dewi.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text
6_Daftar Pustaka_152190069_Erlita Sisca Dewi.pdf Download (170kB) |
![]() |
Text
1_Skripsi full_152190069_Erlita Sisca Dewi.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Inovasi Produk dan Citra
Merek terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan Merek (Studi pada
pelanggan produk Emina di Jelita Cosmetic Jl. Kaliurang Yogyakarta). Tipe
penelitian ini adalah explanatory research dengan jumlah sampel yang digunakan
sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen produk Emina di Jelita
Cosmetic Jalan Kaliurang Yogyakarta. Teknik analisis data pada penelitian ini
menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial
dengan metode Structural Equation Modeling jenis Partial Least Square.
Hasil dari penelitian ini adalah Inovasi Produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Kepercayaan Merek, Citra Merek berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Kepercayaan Merek, Inovasi Produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Citra Merek berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kepercayaan Merek berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Inovasi Produk berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan Citra Merek berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan Merek.
Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, Emina diharapkan dapat
melakukan inovasi produk dengan lebih memperhatikan keinginan dan kebutuhan
penggunaan kosmetik bagi konsumen, meningkatkan citra merek yang kuat
dengan tujuan meningkatkan kesadaran konsumen yang lebih tinggi, dan
meningkatkan kepercayaan merek yang kuat di kalangan konsumen agar dapat
memenuhi kebutuhan konsumen terhadap manfaat dari produk yang digunakan
Kata kunci: Inovasi Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Kepercayaan
Merek
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | ERLITA SISCA DEWI (Penulis-152190069) ; Sauptika Kencana (Pembimbing1) ; Sadeli (Pembimbing2) |
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Kepercayaan Merek |
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | UPA Perpustakaan |
Date Deposited: | 14 Oct 2025 04:04 |
Last Modified: | 14 Oct 2025 04:04 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44344 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |