PENGARUH LIVE STREAMING TIKTOK DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP BUYING DECISION PADA SKINCARE SKINTIFIC DI MEDIASI OLEH BRAND AWARENESS

ROIDA HANDA YANI, roida (2025) PENGARUH LIVE STREAMING TIKTOK DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP BUYING DECISION PADA SKINCARE SKINTIFIC DI MEDIASI OLEH BRAND AWARENESS. Tesis thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN YOGYAKARTA.

[thumbnail of 1.Cover- 241231026.pdf] Text
1.Cover- 241231026.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of 2.Abstak - 241231026.pdf] Text
2.Abstak - 241231026.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of 3.Halaman Pengesahan- 241231026.PDF] Text
3.Halaman Pengesahan- 241231026.PDF

Download (363kB)
[thumbnail of 4.Daftar isi - 241231026.pdf] Text
4.Daftar isi - 241231026.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 5.Daftar Pustaka - 241231026.pdf] Text
5.Daftar Pustaka - 241231026.pdf

Download (193kB)
[thumbnail of 6.TESIS - 241231026.pdf] Text
6.TESIS - 241231026.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://upvyk.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming TikTok dan
influencer marketing terhadap keputusan pembelian produk skincare Skintific
dengan dimediasi oleh brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah
kuantitatif dengan pendekatan survei melalui kuesioner online yang disebarkan
kepada 100 responden pengguna TikTok di Sleman, Yogyakarta. Analisis data
dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial
Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming TikTok
berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision dan brand awareness.
Influencer marketing juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap
brand awareness maupun keputusan pembelian. Selain itu, brand awareness
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan memediasi pengaruh live
streaming serta influencer marketing terhadap keputusan pembelian. Temuan ini
menegaskan pentingnya strategi pemasaran digital interaktif melalui live streaming
dan dukungan influencer dalam membangun kesadaran merek untuk mendorong
keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian diharapkan dapat menjadi
masukan praktis bagi Skintific maupun pelaku industri skincare lainnya dalam
merancang kampanye pemasaran digital yang relevan dengan perilaku konsumen
generasi digital saat ini.
Kata Kunci: Live Streaming, Influencer Marketing, Brand Awareness, Buying
decesion, Skintific.

Item Type: Tugas Akhir (Tesis)
Additional Information: ROIDA HANDA YANI (Penulis _241231026) MOHAMMAD IRHAS EFFENDI( Pembimbing 1) WISNALMAWATI (Pembimbing 2)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Live Streaming, Influencer Marketing, Brand Awareness, Buying decesion, Skintific.
Subjek: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S2) Magister Manajemen
Depositing User: Bayu Pambudi
Date Deposited: 03 Oct 2025 00:58
Last Modified: 03 Oct 2025 00:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44026

Actions (login required)

View Item View Item