PENGARUH ECO-FRIENDLY MARKETING INITIATIVES TERHADAP ECO-CONSCIUOUS CONSUMER BEHAVIOUR YANG DIMEDIASI OLEH GREEN CONSUMPTION VALUE DAN PRO-ENVIRONMENTAL SELF IDENTITY DAN DIMODERASI FELT OBLIGATION PADA GREENHOST BOUTIQUE HOTEL PRAWIROTAMAN

Adiatma Febrian Irianto, . (2025) PENGARUH ECO-FRIENDLY MARKETING INITIATIVES TERHADAP ECO-CONSCIUOUS CONSUMER BEHAVIOUR YANG DIMEDIASI OLEH GREEN CONSUMPTION VALUE DAN PRO-ENVIRONMENTAL SELF IDENTITY DAN DIMODERASI FELT OBLIGATION PADA GREENHOST BOUTIQUE HOTEL PRAWIROTAMAN. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_141210222.pdf] Text
Cover_141210222.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of Abstrak_141210222.pdf] Text
Abstrak_141210222.pdf

Download (232kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_141210222.pdf] Text
Halaman Pengesahan_141210222.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of Daftar Isi_141210222.pdf] Text
Daftar Isi_141210222.pdf

Download (243kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_141210222.pdf] Text
Daftar Pustaka_141210222.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of Fulltext_141210222.pdf] Text
Fulltext_141210222.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh Eco-Friendly Marketing Initiatives, terhadap Eco-Conscious Consumer Behaviour melalui mediasi Green Consumption Value dan Pro-environmental self-identity yang dimoderasi oleh Felt Obligation. Data pada penelitian ini diambil dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner. Data yang digunakan adalah data primer dari jawaban responden sebanyak 105 konsumen Greenhost Boutique Hotel Prawiortaman dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dihitung dengan menggunakan skala likert dan kemudian dianalisis menggunakan PLS pada software SMART PLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Eco-Friendly Marketing Initiatives (EFMI) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Eco-Conscious Consumer Behaviour (ECCB), 2) EFMI berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Green Consumption Value (GCV), 3) EFMI berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Pro-environmental Self-Identity (PESI), 4) GCV tidak berpengaruh signifikan terhadap Eco-Conscious Consumer Behaviour (ECCB), 5) PESI tidak berpengaruh signifikan terhadap ECCB, 6) Felt Obligation (FO) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap ECCB, 7) PESI tidak memediasi secara signifikan hubungan antara EFMI dan ECCB, 8) FO sebagai variabel moderasi memperkuat secara signifikan hubungan antara GCV terhadap ECCB, 9) PESI sebagai variabel moderasi terhadap hubungan GCV dan ECCB signifikan namun dengan arah negatif.

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: Adiatma Febrian Irianto (Penulis - 141210222) Dyah Sugandini (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Eco-Friendly Marketing Initiatives, Green Consumption Value, Pro-environmental self-identity, Felt Obligation, Eco-Conscious Consumer Behaviour.
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: Bayu Pambudi
Date Deposited: 02 Oct 2025 01:14
Last Modified: 02 Oct 2025 01:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43980

Actions (login required)

View Item View Item