SINAGA, ARTA ROMAULI (2025) PENGARUH GREEN MARKETING, INFLUENCER MARKETING DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC (Studi Kasus Pada Mahasiswa Aktif 2021-2024 Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (152kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (69kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (98kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (220kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ARTA SINAGA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
uct quality terhadap keputusan pembelian produk skincare somethinc.” (Study
kasus pada mahasiswa ilmu administrasi bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta)
disusun oleh Arta Romauli Sinaga (152190005), Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis,
FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta dengan dosen pembimbing Sauptika Kancana.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh green marketing,
influencer marketing dan product quality terhadap keputusan pembelian. Jenis
penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 88 responden yaitu
mahasiswa aktif Ilmu Administrasi Bisnis 2021-2024 yang telah melakukan
pembelian skincare somethinc. Instrument penelitian yang digunakan adalah
kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda
dengan menggunakan program IBM SPSS Statistics 20. Hasil penelitian ini adalah
terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel green marketing terhadap
keputusan pembelian dengan sebesar 0.031 < 0,05, variabel influencer marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan sebesar
0.005 < 0.05, dan Variabel product quality berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian dengan sebesar 0,021 < 0,05. Adapun pengaruh
positif dan signifikan green marketing, influencer marketing dan product quality
terhadap keputusan pembelian dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 (5%)
pada produk skincare somethinc.
Berdasarkan hasil penelitian ini produk skincare somethinc diharapkan
dapat memperkuat strategi green marketing mereka untuk keberlanjutan pemasaran
lingkungan serta memilih influencer yang lebih membangun dan menjaga
kepercayaan konsumen yang tidak semata hanya memiliki followers tinggi saja
dalam melakukan promosi untuk pemasaran produk skincare somethinc.
Kata kunci: Green Marketing, Influencer Marketing, Product Quality, dan
Keputusan Pembelian.
vi
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Marketing, Influencer Marketing, Product Quality, dan Keputusan Pembelian. |
Subjek: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 12 Sep 2025 06:47 |
Last Modified: | 12 Sep 2025 06:47 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43676 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |