PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP NIAT PEMBELIAN MELALUI PERCEIVED VALUE PADA PRODUK SEPATU AEROSTREET (Survey pada Calon Konsumen Aerostreet)

RAIHANA, HUMAIRO' JIHAN (2025) PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP NIAT PEMBELIAN MELALUI PERCEIVED VALUE PADA PRODUK SEPATU AEROSTREET (Survey pada Calon Konsumen Aerostreet). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1_Skripsi Full_141210198_Humairo_ Jihan Raihana.pdf] Text
1_Skripsi Full_141210198_Humairo_ Jihan Raihana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2_Cover_141210198_Humairo_ Jihan Raihana.pdf] Text
2_Cover_141210198_Humairo_ Jihan Raihana.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210198_Humairo_ Jihan Raihana.pdf] Text
3_Abstrak_141210198_Humairo_ Jihan Raihana.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210198_Humairo_ Jihan Raihana.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210198_Humairo_ Jihan Raihana.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210198_Humairo_ Jihan Raihana.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210198_Humairo_ Jihan Raihana.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210198_Humairo_ Jihan Raihana.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210198_Humairo_ Jihan Raihana.pdf

Download (234kB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang pengaruh Limited-time scarcity dan Limited-quantity
scarcity terhadap Niat Pembelian melalui Perceived Value pada calon konsumen
produk sepatu Aerostreet. Data penelitian ini didapatkan dari pendekatan kuantitatif
dengan menyebar kuesioner kepada 147 responden calon konsumen produk sepatu
Aerostreet, melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data dihitung
menggunakan skala likert dan teknik analisis data menggunakan Partial Least
Square dianalisis melalui software SmartPLS4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa : 1) Limited time scarcity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat
Pembelian 2) Limited Quantity Scarcity berpengaruh negatif dan tidak signifikan
terhadap Niat Pembelian 3) Limited Time Scarcity berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Perceived Value 4) Limited Quantity Scarcity berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Perceived Value 5) Perceived Value berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Niat Pembelian 6) Limited Time Scarcity
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Pembelian yang dimediasi oleh
Perceived Value 7) Limited Quantity Scarcity berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Niat Pembelian yang dimediasi oleh Perceived Value
Kata Kunci: Limited Time, Limited Quantity, Scarcity Marketing, Niat Pembelian,
Perceived Value

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Limited Time, Limited Quantity, Scarcity Marketing, Niat Pembelian, Perceived Value
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Sep 2025 06:00
Last Modified: 09 Sep 2025 06:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43624

Actions (login required)

View Item View Item