PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Pelanggan Parfum HMNS di Platform Shopee)

FAJARLIANA, AYU (2025) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Pelanggan Parfum HMNS di Platform Shopee). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141210100_Ayu Fajarliana.pdf] Text
2_Cover_141210100_Ayu Fajarliana.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210100_Ayu Fajarliana.pdf] Text
3_Abstrak_141210100_Ayu Fajarliana.pdf

Download (271kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210100_Ayu Fajarliana.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210100_Ayu Fajarliana.pdf

Download (381kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210100_Ayu Fajarliana.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210100_Ayu Fajarliana.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210100_Ayu Fajarliana.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210100_Ayu Fajarliana.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of 1_Skripsi Full_141210100_Ayu Fajarliana.pdf] Text
1_Skripsi Full_141210100_Ayu Fajarliana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality, e-WOM,
terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction sebagai mediator.
Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data purposive sampling dengan
menggunakan kuesioner yang ditujukan pada pelanggan online parfum HMNS di
Shopee sebagai respondennya. Teknik anaslisi data yang digunakan melipuli
analisis deskriptif dan anaslisis kuantitatif dengan menggunakan PLS-SEM dengan
software Smart PLS 4.1. Hasil penelitian ini membutktikan bahwa 1) e-service
quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, 2) e
service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction,
3) e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, 4) e
WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, 5)
customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase
intention, 6) terdapat efek mediasi customer satisfaction antara e-service quality
terhadap repurchase intention, 7) terdapat efek mediasi customer satisfaction antara
e-WOM terhadap repurchase intention.
Kata kunci: e-service quality, e-WOM, customer satisfaction, repurchase intention

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: AYU FAJARLIANA (Penulis-141210100) ; Heru Tri Sutiono (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: e-service quality, e-WOM, customer satisfaction, repurchase intention
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 14 Aug 2025 04:27
Last Modified: 14 Aug 2025 04:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43502

Actions (login required)

View Item View Item