FEBRIYANTI, ARI JULIANA (2025) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI ULANG KOPI KENANGAN DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
2_Cover_141210330_Ari Juliana Febriyanti.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_141210330_Ari Juliana Febriyanti.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
4_Halaman Pengesahan_141210330_Ari Juliana Febriyanti.pdf Download (149kB) |
![]() |
Text
5_Daftar Isi_141210330_Ari Juliana Febriyanti.pdf Download (36kB) |
![]() |
Text
6_Daftar Pustaka_141210330_Ari Juliana Febriyanti.pdf Download (169kB) |
![]() |
Text
1_Full Skripsi_141210330_Ari Juliana Febriyanti.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan guna menganalisis untuk mengetahui pengaruh dari
Harga, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Minat Beli Ulang Kopi Kenangan
(Studi pada Konsumen Kopi Kenangan di Daerah Istimewa Yogyakarta).
Penelitian ini dilakukan karena sangat tinggi persaingan bisnis kopi yang ada
dimasa modern, hal tersebut juga menjadikan beberapa brand kopi bersaing
untuk menjadi brand favorit pilihan konsumen. Metode kuantitatif digunakan
pada penelitian ini dengan penentuan sampel dari sebagian populasi konsumen
Kopi Kenangan yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan 100
responden yang pernah membeli dan mengkonsumsi produk dari Kopi
Kenangan lebih dari 2 kali dengan pernyataan pada kuesioner yang telah di uji
validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan
analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Teknik analisis regeresi linear
berganda melalui SPSS 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa Harga, Kualitas
Produk dan Promosi secara bersama- sama berpengaruh signifikan terhadap
minat beli ulang Kopi Kenangan dan secara parsial Harga, Kualitas Produk dan
Promosi masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Oleh karena itu, agar Kopi Kenangan terus meningkatkan strategi
harga, kualitas produk dan promosi yang telah berpengaruh signifikan terhadap
minat beli ulang konsumen. Seperti halnya perusahaan melakukan inovasi
produk secara berkala untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen,
kemudian efektivitas promosi dengan memanfaatkan influencer. Selain itu,
penting bagi peneliti selanjutnya untuk mengeksplorasi lebih lanjut meliputi
analisis faktor- faktor yang mempengaruhi harga kopi, pengaruh bauran
pemasaran terhadap keputusan pembelian serta pengukuran dan peningkatan
kepuasan konsumen.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Promosi, Minat Beli Ulang
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | ARI JULIANA FEBRIYANTI (Penulis-141210330) ; Shinta Heru Satoto (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Promosi, Minat Beli Ulang |
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen |
Depositing User: | A.Md Eko Suprapti |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 01:37 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 01:37 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43481 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |