PENGARUH TECNOLOGY READINESS, PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP ADOPTION INTENTION DALAM PENGGUNAAN ASSISTANT AI PADA APLIKASI DEEPSEEK (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi UPN Veteran Yogyakarta)

PUTRA, FAKHRIZA PRATAMA (2025) PENGARUH TECNOLOGY READINESS, PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP ADOPTION INTENTION DALAM PENGGUNAAN ASSISTANT AI PADA APLIKASI DEEPSEEK (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi UPN Veteran Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_142210051_FAKHRIZA PRATAMA PUTRA.pdf] Text
2_Cover_142210051_FAKHRIZA PRATAMA PUTRA.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_142210051_FAKHRIZA PRATAMA PUTRA.pdf] Text
3_Abstrak_142210051_FAKHRIZA PRATAMA PUTRA.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of 4_Lembar Pengesahan_142210051_FAKHRIZA PRATAMA PUTRA.pdf] Text
4_Lembar Pengesahan_142210051_FAKHRIZA PRATAMA PUTRA.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_142210051_FAKHRIZA PRATAMA PUTRA.pdf] Text
5_Daftar Isi_142210051_FAKHRIZA PRATAMA PUTRA.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_142210051_FAKHRIZA PRATAMA PUTRA.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_142210051_FAKHRIZA PRATAMA PUTRA.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of 1_SkripsiFull_142210051_FAKHRIZA PRATAMA PUTRA.pdf] Text
1_SkripsiFull_142210051_FAKHRIZA PRATAMA PUTRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://www.upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh technology
readines, perceived ease of use, perceived usefulness, dan perceived value terhadap
Adoption Intention dalam penggunaan fitur Assistant AI pada aplikasi DeepSeek di
UPN “Veteran” Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
dengan populasinya adalah mahasiswa akuntansi di UPN “Veteran” Yogyakarta
yang akan menggunakan fitur Assistant AI pada aplikasi DeepSeek. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability
berupa purposive sampling. Dalam penelitian ini, metode pengumpulan data
menggunakan kuesioner yang disebarkan secara luring kepada 125 responden yang
diukur menggunakan skala likert. Alat analisis yang digunakan adalah
menggunakan software SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)
technology readiness berpengaruh terhadap Adoption Intention (2) perceived ease
of use tidak berpengaruh terhadap Adoption Intention (3) perceived usefulness tidak
berpengaruh terhadap Adoption Intention (4) perceived value berpengaruh terhadap
Adoption Intention.
Kata kunci: Artificial Intelegence, Assistant AI, DeepSeek,

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: Fakhriza Pratama Putra (Penulis - 142210051) ; Sri Luna Murdianingrum (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Artificial Intelegence, Assistant AI, DeepSeek,
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Indah Lestari
Date Deposited: 24 Jul 2025 02:32
Last Modified: 24 Jul 2025 02:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43277

Actions (login required)

View Item View Item