Zahra, Shafa Auliya (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SKINCARE GLAD2GLOW (Studi pada Mahasiswi Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2021-2024 Universitas Pembangunan Nasioal “Veteran” Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
2_Cover_152190043_Shafa Auliya Zahra.pdf Download (73kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_152190043_Shafa Auliya Zahra.pdf Download (73kB) |
![]() |
Text
4_Halaman Pengesahan_152190043_Shafa Auliya Zahra.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
5_Daftar Isi_152190043_Shafa Auliya Zahra.pdf Download (38kB) |
![]() |
Text
6_Daftar pustaka_152190043_Shafa Auliya Zahra.pdf Download (145kB) |
![]() |
Text
1_Skripsi full_152190043_Shafa Auliya Zahra.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Brand
Ambassador, Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen Produk Skincare Glad2Glow. Jenis penelitian ini
adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Ukuran
sampel pada penelitian ini sebanyak 130 responden yang terdiri dari
mahasiswi aktif Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2021-2024 UPN
“Veteran” Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah non
probability sampling dengan jenis purposive sampling. Instrumen
penelitian yang digunakan yaitu angket atau kuesioner. Teknik analisis
data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik
Inferensial. Analisis data yang digunakan analisis regresi linier berganda
dengan menggunakan program SPSS (Statistical Package for Social
Science) versi 25.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambassador
(X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian
(Y) sebesar 0.024 < 0.05. Brand Image (X2) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0.00 < 0.05.
Kualitas Produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0.026 < 0.05. Brand Ambassador (X1),
Brand Image (X2) dan Kualitas Produk (X3) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Produk Skincare
Glad2Glow dengan nilai probabilitas sebesar 0.000 < 0.05.
Berdasarkan hasil penelitian, perusahaan Glad2Glow diharapkan
dapat meningkatkan kualitas produknya dengan cara melakukan
pemantauan kinerja produk secara berkala dan melakukan perbaikan
produk guna meningkatkan kualitas produknya sesuai dengan apa yang
diharapkan oleh konsumen. Perusahaan Glad2Glow disarankan untuk
memilih brand ambassador yang sesuai dengan nilai-nilai dan misi
perusahaan. Perusahaan Glad2Glow juga disarankan untuk meningkatkan
brand image terhadap produknya dengan cara perusahaan fokus
memberikan pengalaman yang memuaskan terhadap pelanggan, caranya
dengan memperbaiki kualitas produknya sesuai dengan apa yang
diharapkan konsumen.
Kata kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Kualitas Produk dan
Keputusan Pembelian
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Shafa Auliya Zahra (Penulis - 152190043) ; Keny Rahmawati (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Brand Image, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian |
Subjek: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Indah Lestari |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 01:16 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 01:16 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43244 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |