PENGARUH PROMOSI TERHADAP BRAND IMAGE SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN 2 (Studi pada Konsumen Chatime)

Putri, Andra Sekar (2025) PENGARUH PROMOSI TERHADAP BRAND IMAGE SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN 2 (Studi pada Konsumen Chatime). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_152180048_Andra Sekar Putri.pdf] Text
Cover_152180048_Andra Sekar Putri.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of Abstrak_152180048_Andra Sekar Putri.pdf] Text
Abstrak_152180048_Andra Sekar Putri.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_152180048_Andra Sekar Putri.pdf] Text
Lembar Pengesahan_152180048_Andra Sekar Putri.pdf

Download (451kB)
[thumbnail of Daftar Isi_152180048_Andra Sekar Putri.pdf] Text
Daftar Isi_152180048_Andra Sekar Putri.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_152180048_Andra Sekar Putri.pdf] Text
Daftar Pustaka_152180048_Andra Sekar Putri.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of Skripsi Fulltext_152180048_Andra Sekar Putri.pdf] Text
Skripsi Fulltext_152180048_Andra Sekar Putri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap brand image serta implikasinya pada keputusan pembelian (Studi pada konsumen Chatime). Tipe penelitian ini adalah eksplanatoris dengan metode kuantitatif. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 50 responden konsumen Chatime. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan teknik statistik deskriptif dan analisis inefrensial dengan SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan SmartPLS 3.0.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa promosi berpengaruh secara signifikan terhadap brand image, promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image. Berdasarkan hasil penelitian, Chatime diharapkan dapat melakukan kegiatan promosinya dengan lebih tepat waktu, memperkuat brand-nya dalam hal keunikan, dan meningkatkan strategi untuk meningkatkan pengalaman konsumen.

Kata kunci: Promosi, Brand Image, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Andra Sekar Putri (Penulis - 152180048) ; Humam Santosa Utomo (Pembimbing 1) ; Ida Susi Dewanti (Pembimbing 2)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Bayu Pambudi
Date Deposited: 23 Jul 2025 04:04
Last Modified: 23 Jul 2025 04:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43224

Actions (login required)

View Item View Item