PENGARUH FAMILIARITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP SATISFACTION SERTA DAMPAKNYA PADA REVISIT INTENTION (Studi pada Wisatawan yang Sudah Pernah Berkunjung ke Objek Wisata Desa Tinalah Yogyakarta)

AMAROZULI, WASIS (2025) PENGARUH FAMILIARITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP SATISFACTION SERTA DAMPAKNYA PADA REVISIT INTENTION (Studi pada Wisatawan yang Sudah Pernah Berkunjung ke Objek Wisata Desa Tinalah Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_152180102_Wasis Amarozuli.pdf] Text
Cover_152180102_Wasis Amarozuli.pdf

Download (293kB)
[thumbnail of Abstrak_152180102_Wasis Amarozuli.pdf] Text
Abstrak_152180102_Wasis Amarozuli.pdf

Download (336kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_152180102_Wasis Amarozuli.pdf] Text
Halaman Pengesahan_152180102_Wasis Amarozuli.pdf

Download (644kB)
[thumbnail of Daftar Isi_152180102_Wasis Amarozuli.pdf] Text
Daftar Isi_152180102_Wasis Amarozuli.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_152180102_Wasis Amarozuli.pdf] Text
Daftar Pustaka_152180102_Wasis Amarozuli.pdf

Download (309kB)
[thumbnail of SKRIPSI_Full Text_152180102_Wasis Amarozuli.pdf] Text
SKRIPSI_Full Text_152180102_Wasis Amarozuli.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of PANDUAN MENGAKSES DTS FULL.pdf] Text
PANDUAN MENGAKSES DTS FULL.pdf

Download (861kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengaruh Familiarity dan
Perceived Value terhadap Satisfaction serta Dampak pada Revisit Intention (Studi pada
Wisatawan yang Sudah Pernah Berkunjung ke Objek Wisata Desa Tinalah
Yogyakarta). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wisatawan yang melakukan
kunjungan di Objek Wisata Desa Tinalah yang jumlahnya tidak terhingga. Penelitian
ini menggunakan tipe explanatory dengan menggunakan metode kuantitatif. Sampel
dalam penelitian ini adalah wisatawan yang sudah melakukan kunjungan pada Objek
Wisata Desa Tinalah. Ukuran sampel dengan 120 responden didapatkan dari
perhitungan dengan menggunakan rumus Lemeshow. Teknik sampling yang
digunakan adalah Teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan
analisis statistik deskriptif dengan data tabel, serta analisis statistik inferensial
menggunakan menggunakan metode Partial Least Squares - Structural Equation
Modeling (PLS-SEM) dan uji hipotesis menggunakan uji bootstrapping yang
disediakan oleh software SmartPLS 4.0.
Hasil penelitian ini menunjukan variabel familiarity berpengaruh signifikan terhadap
revisit intention, perceived value berpengaruh tidak signifikan terhadap revisit
intention, familiarity berpengaruh signifikan terhadap satisfaction, perceived value
berpengaruh signifikan terhadap Satisfaction, Satisfaction berpengaruh signifikan
terhadap revisit intention, familiarity berpengaruh signifikan terhadap revisit intention melalui
satisfaction dan perceived value berpengaruh signifikan terhadap revisit Intention
melalui satisfaction.
Berdasarkan hasil penelitian, Objek Wisata Desa Wisata Tinalah harus mampu
mempertahankan dan meningkatkan pelayanan wisata dengan menumbuhkan rasa
familiarity dan rasa puas ketika datang ke Obyek wisata Desa Tinalah sehingga
wisatawan memiliki keinginan untuk datang kembali lagi dan juga dapat
meningkatkan nilai yang diterima oleh wisatawan sehingga menumbuhkan perasaan
puas yang berdampak menumbuhkan rasa komitmen keinginan untuk datang kembali.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: WASIS AMAROZULI (Penulis-152180102) ; Eny Pudjiastuti (Pembimbing 1) ; Hastho Joko NU (Pembimbing 2)
Uncontrolled Keywords: Familiarity, Perceived Value, Wisatawan, Objek Wisata
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 10 Jul 2025 02:00
Last Modified: 10 Jul 2025 02:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43020

Actions (login required)

View Item View Item