PUTRA, FERDIAN GEMILANG (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA BRAND ERSPO DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE (Survei pada Gen-Z di Wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
| ![[thumbnail of 2_Cover_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 2_Cover_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf Download (113kB) | 
| ![[thumbnail of 3_Abstrak_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 3_Abstrak_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf Download (96kB) | 
| ![[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 4_Halaman Pengesahan_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf Download (147kB) | 
| ![[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 5_Daftar Isi_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf Download (86kB) | 
| ![[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 6_Daftar Pustaka_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf Download (170kB) | 
| ![[thumbnail of 1_Skripsi full_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 1_Skripsi full_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan 
electronic word of mouth terhadap purchase intention dengan brand image sebagai 
variable mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan 
pengambilan data menggunakan metode kuesioner. Populasi dalam penelitian ini 
adalah gen-z yang berlokasi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik 
pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan 
pendekatan purposive sampling. Data diperoleh melalui kuesioner menggunakan 
Google Form dengan jumlah 100 responden. Analisis data dilakukan menggunakan 
metode Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS-SEM) 
mengunakan software SmartPls 4. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Social 
media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 
2) Electronic word of mouth (E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap 
purchase intention, 3) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap 
purchase intention, 4) Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan 
terhadap brand image, 5) Electronic word of mouth (E-WOM) berpengaruh positif 
dan signifikan terhadap brand image, 6) Social media marketing berpengaruh 
positif dan signifikan terhadap purchase intention dimediasi oleh brand image, 7) 
Electronic word of mouth (E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap 
purchase intention dimediasi oleh brand image. 
Kata kunci: Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth (Ewom), Brand 
Image, Purchase Intention.
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth (Ewom), Brand Image, Purchase Intention. | 
| Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen | 
| Depositing User: | A.Md Eko Suprapti | 
| Date Deposited: | 21 May 2025 03:38 | 
| Last Modified: | 29 Jul 2025 02:05 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42571 | 
Actions (login required)
|  | View Item |