PENGARUH LIVE STREAMING, CONTENT MARKETING, DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PRODUK EMINA PADA KONSUMEN APLIKASI TIKTOK DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

IRJHI, MELDYANI AISYAH RAMADHANI (2024) PENGARUH LIVE STREAMING, CONTENT MARKETING, DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PRODUK EMINA PADA KONSUMEN APLIKASI TIKTOK DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of Halaman Judul.pdf] Text
Halaman Judul.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of Skripsi_Meldyani Aisyah Ramadhani Irjhi_!41200098.pdf] Text
Skripsi_Meldyani Aisyah Ramadhani Irjhi_!41200098.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
Official URL: https://www.upnyk.ac.id/

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang cepat telah mengubah
berbagai aspek kehidupan, termasuk perilaku belanja konsumen. Dalam industri
kecantikan yang sangat kompetitif, merek-merek seperti Emina menghadapi
tantangan besar dalam menarik perhatian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh live streaming, content marketing, dan social media
influencer terhadap online purchase intention produk Emina pada konsumen
aplikasi TikTok di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan
teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling,
mengumpulkan data primer dari 110 responden yang merupakan konsumen Emina
di TikTok di Daerah Istimewa Yogyakarta. Data dikumpulkan melalui kuesioner
dan dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan metode kuantitatif yang
diproses dengan SPSS 23, termasuk analisis regresi berganda, uji simultan, uji
parsial, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa live
streaming, content marketing, dan social media influencer secara simultan memiliki
pengaruh signifikan terhadap online purchase intention produk Emina pada
konsumen aplikasi TikTok di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian juga
menunjukkan bahwa live streaming, content marketing, dan social media influencer
secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase
intention produk Emina pada konsumen aplikasi TikTok di Daerah Istimewa
Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Meldyani Aisyah Ramadhani Irjhi (141200098) ; Agus Suryono (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Emina, Teknologi Informasi, Tik Tok
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 24 Apr 2025 01:22
Last Modified: 24 Apr 2025 01:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42452

Actions (login required)

View Item View Item