SUTIYOSO, DIVA SALSABILLA (2025) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), DAYA TARIK IKLAN, DAN FLEKSIBILITAS HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA TRANSPORTASI ONLINE INDRIVE (Survei Pada Mahasiswa di Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
| ![[thumbnail of COVER.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text COVER.pdf Download (156kB) | 
| ![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text ABSTRAK.pdf Download (115kB) | 
| ![[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (380kB) | 
| ![[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR ISI.pdf Download (71kB) | 
| ![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) | 
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis dan mengetahui 
pengaruh electronic word of mouth, daya tarik iklan, dan fleksibilitas harga 
terhadap keputusan penggunaan jasa layanan transportasi inDrive pada mahasiswa 
aktif di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan 
populasinya adalah mahasiswa aktif di Daerah Istimewa Yogyakarta yang sudah 
pernah menggunakan jasa layanan transportasi inDrive. Teknik pengambilan 
sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability berupa 
purposive sampling. Dalam penelitian ini, metode pengumpulan data dilakukan 
menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online kepada 110 responden yang 
diukur menggunakan skala likert. Alat analisis yang digunakan adalah metode 
deskriptif dan kuantitatif menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini 
menunjukkan bahwa (1) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan 
signifikan terhadap keputusan penggunaan. (2) Daya tarik iklan berpengaruh positif 
dan signifikan terhadap keputusan penggunaan. (3) Fleksibilitas harga berpengaruh 
secara positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan.  
Kata Kunci : electronic word of mouth, daya tarik iklan, fleksibilitas harga, 
Keputusan penggunaan
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | electronic word of mouth, daya tarik iklan, fleksibilitas harga, Keputusan penggunaan | 
| Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen | 
| Depositing User: | A.Md Eko Suprapti | 
| Date Deposited: | 21 Apr 2025 03:53 | 
| Last Modified: | 29 Jul 2025 02:17 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42383 | 
Actions (login required)
|  | View Item |