PRASETYO, YUDHI (2024) MODEL KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS STAKEHOLDER DALAM MENDUKUNG KEBERLANJUTAN BISNIS FAST MOVING CONSUMER GOODS (Studi Pada PT.MKA KREASI NUSANTARA “KOPIKREATIF”). Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
ABSTRAK_253222020_YUDHI PRASETYO.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
COVER_253222020_YUDHI PRASETYO.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN_253222020_YUDHI PRASETYO.pdf Download (534kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI_253222020_YUDHI PRASETYO.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA_253222020_YUDHI PRASETYO.pdf Download (149kB) |
![]() |
Text
TESIS FULL TEXT_253222020_YUDHI PRASETYO.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bagaimana model komunikasi
pemasaran berbasis stakeholder dalam mendukung keberlanjutan bisnis fast
moving consumer goods Stakeholder komunikasi dari Kopi Kreatif sendiri meliputi
pihak internal dan eksternal. Pihak internal yang dimaksud adalah seluruh
karyawan Kopi Kreatif dan pihak eksternal yang dimaksud adalah Distributor,
Agen, Reseller, Supplierr dan juga masyarakat sekitar yang terhubung. Penelitian
ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif.
Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan
dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan metode reduksi data,
penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan
bahwa model komunikasi pemasaran berbasis stakeholder dalam mendukung
keberlanjutan bisnis fast moving consumer goods yang ditemukan sejauh ini
mengedepankan komunikasi evangelist & advocate mengacu ke dalam konteks
keberlanjutan bisnis bahwa untuk menyebarluaskan ide, nilai dan praktik melalui
metode yang efektif dan dalam konteks ini pun banyak nya stakeholder Kopi
Kreatif yang bersemangat untuk mempromosikan, dan sebagai penghubung antara
perusahaan, konsumen dan pemangku kepentingan lainnya guna untuk
meningkatkan kesadaran dan dukungan keberlanjutan dan mempunyai manfaat
dalam jangka yang Panjang, meningkatkan loyalitas pelanggan, mendorong inovasi
dalam produk dan layanan yang lebih ramah lingkungan. Keberlanjutan bisnis Kopi
Kreatif memiliki manfaat yang cukup baik terbukti dengan adanya model
komunikasi advocate ini Kopi Kreatif mampu meningkatkan citra perusahaan,
membangun reputasi positif dan membuat rasa trust di mata konsumen, serta
mampu mendorong tindakan sosial seperti menginspirasi lingkungan yang lebih
berkelanjutan.
Kata Kunci: Sustainable, Komunikasi Pemasaran, Evangelist & Advocate,
Sebab Laba & Rugi, Programming, Situasi, & Engagement
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sustainable, Komunikasi Pemasaran, Evangelist & Advocate, Sebab Laba & Rugi, Programming, Situasi, & Engagement |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 02:34 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 02:34 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42324 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |