PENGARUH CONTENT MARKETING, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE PADA KONSUMEN AVOSKIN DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PUSPANINGRUM, OCTASA (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE PADA KONSUMEN AVOSKIN DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.PDF] Text
ABSTRAK.PDF

Download (86kB)
[thumbnail of BISMILLAH_SKRIPSI_BARU_OCTT.PDF] Text
BISMILLAH_SKRIPSI_BARU_OCTT.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of COVER.PDF] Text
COVER.PDF

Download (118kB)
[thumbnail of DAFTAR_ISI.PDF] Text
DAFTAR_ISI.PDF

Download (31kB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.PDF] Text
DAFTAR_PUSTAKA.PDF

Download (156kB)
[thumbnail of PENGESAHAN.PDF] Text
PENGESAHAN.PDF

Download (179kB)

Abstract

x
PENGARUH CONTENT MARKETING, CELEBRITY ENDORSEMENT,
DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE PADA
KONSUMEN AVOSKIN DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA
YOGYAKARTA
OCTASA PUSPANINGRUM
NIM. 141210273
Program Studi Manajemen
Program Sarjana
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
octasapuspan@gmail.com
ABSTRAK
Penelitian ini menguji pengaruh content marketing, celebrity endorsement, dan
electronic word of mouth (e-WoM) terhadap keputusan pembelian di e-commerce
Shopee pada konsumen Avoskin di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Penelitian ini berjenis kuantitatif dan bersifat deskriptif. Jenis data dalam penelitian
ini adalah data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen Avoskin di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Jumlah sampel 97
responden. Metode penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling.
Teknik analisis data yang digunakan, yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis
regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 26. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa (1) content marketing, celebrity endorsement, dan electronic
word of mouth (e-WoM) secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, (2) content marketing memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Avoskin, (3) celebrity
endorsement memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian produk Avoskin, (4) electronic word of mouth (e-WoM) memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Avoskin.
Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Content Marketing, Celebrity Endorsement,
Electronic Word of Mouth (e-WoM).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Content Marketing, Celebrity Endorsement, Electronic Word of Mouth (e-WoM).
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 24 Jan 2025 03:42
Last Modified: 24 Jan 2025 03:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42121

Actions (login required)

View Item View Item