Arizon, Vania Dwi Thalita (2024) PENGARUH INFLUENCER MARKETING TASYA FARASYA, PROMOSI PENJUALAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP IMPULSIVE BUYING (Studi pada produk kecantikan merek Mother of Pearl (MOP)). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
Skripsi Fulltext_152200115_Vania Dwi Thalita Arizon.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Abstrak_152200115_Vania Dwi Thalita Arizon.pdf Download (128kB) |
|
Text
Cover_152200115_Vania Dwi Thalita Arizon.pdf Download (188kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan_152200115_Vania Dwi Thalita Arizon.pdf Download (378kB) |
|
Text
Daftar Isi_152200115_Vania Dwi Thalita Arizon.pdf Download (136kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_152200115_Vania Dwi Thalita Arizon.pdf Download (91kB) |
Abstract
Vania Dwi Thalita Arizon, Nomor Mahasiswa 152200115, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan
Nasional “Veteran” Yogyakarta. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Influencer
Marketing, Promosi Penjualan dan Inovasi Produk terhadap Impulsive Buying (Studi
pada produk kecantikan merek Mother of Pearl (MOP)). Dosen pembimbing Ibu
Sauptika Kancana.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Influencer Marketing,
Promosi Penjualan dan Inovasi Produk terhadap Impulsive Buying. Jenis penelitian
yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 41
responden yang melihat dan melakukan pembelian pada video ulasan Influencer Tasya
Farasya pada platform Tiktok Shop. Teknik sampling yang digunakan adalah
Probability Sampling dengan metode Simple Random Sampling. Metode pengumpulan
data menggunakan Google Form. Analisis data menggunakan Analisis Statistik
Deskriptif yang menggunakan perangkat lunak SPSS 30.0, metode analisis data yang
digunakan yaitu Analisis regresi linear berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel Influencer Marketing (X1)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying (Y), variabel Promosi
Penjualan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying (Y), dan
variabel Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying
(Y).
Saran untuk Mother of Pearl adalah optimalisasi Influencer Marketing dan
Promosi Penjualan. Optimalisasi Influencer Marketing dapat membantu merk untuk
memperluas pangsa pasar dengan memperkenalkan produk melalui Influencer kepada
konsumen. Optimalisasi Promosi Penjualan dengan memanfaatkan hari hari penting
untuk melakukan penawaran produk.
Kata Kunci: Influencer Marketing, Promosi penjualan, Inovasi Produk, Impulsive
Buying
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influencer Marketing, Promosi penjualan, Inovasi Produk, Impulsive Buying |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji |
Date Deposited: | 09 Dec 2024 02:24 |
Last Modified: | 09 Dec 2024 02:24 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41829 |
Actions (login required)
View Item |