Ningrum, Putri Herda (2016) IMPLEMENTASI PROGRAM HUMAS SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 11 SEMARANG DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (102kB) | Preview |
Preview |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (169kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (11kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Pendidikan yang berbasis kejuruan mendorong lahirnya SDM yang memiliki
keahlian dan ketrampilan. Animo masyarakat terhadap perkembangan teknologi turut
menjadi faktor semakin diminatinya Sekolah Menengah Kejuruan. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi program humas Sekolah
Menengah Kejuruan Negeri 11 Semarang dalam meningkatkan penerimaan peserta
didik, dan mengetahui apa saja faktor yang menjadi penghambat serta pendukung
implementasi program humas dalam meningkatkan penerimaan peserta didik. Penulis
menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dalam penelitian ini. Teknik
pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara dan melalui studi
kepustakaan. Hasil penelitian dianalisis dan dihubungkan dengan Teori AIDDA dan
Teori Relationship Management. Semua data tersebut sebelumnya dikonfirmasikan
dengan pihak-pihak yang berhubungan dalam penelitian ini melalui teknik validitas
data triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Pelaksanaan program
humas terdiri dari publikasi dengan menyebar brosur, menggunakan media website,
kegiatan penyampaian informasi kepada masyarakat dengan mengikutsertakan murid
dan alumni SMK Negeri 11 Semarang, serta kerjasama dengan guru-guru BK SMP.
ABSTRACT
Vocational based education led the birth of human resources who have
expertise and skills. Public interest towards technological development becomes one
of the factors of Vocational High School (SMK) popularity. Researcher chooses SMK
Negeri 11 Semarang as her research location to find out how the implementation of
public relations program to increase acceptance of applicants, and also wants to
know the factors that hinder and support public relations program of SMK Negeri 11
Semarang to increase acceptance of applicants. Researcher applies descriptive
qualitative research method in this study. The results were analyzed and linked with
AIDDA Theory and Theory Relationship Management. The data have previously been
confirmed by related parties in this research through validity technique and
triangulation of data source. The results of the research show that: the
implementation of public relations program consists of publications use leaflets, sites,
activities delivery of information to the public by including students and alumni of
SMK Negeri 11 Semarang, and also cooperation with counseling teachers of junior
high school.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 22 Jun 2016 02:30 |
Last Modified: | 22 Jun 2016 02:30 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4175 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |