UPAYA DINAS PARIWISATA GUNUNGKIDUL DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE WISATA GUA PINDUL SEBAGAI SALAH SATU TUJUAN WISATA GUNUNGKIDUL

SETIAWATI, IRMA (2013) UPAYA DINAS PARIWISATA GUNUNGKIDUL DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE WISATA GUA PINDUL SEBAGAI SALAH SATU TUJUAN WISATA GUNUNGKIDUL. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (25kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of pengesahan.pdf] Text
pengesahan.pdf

Download (310kB)
[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Pengembangan objek Wisata Gua Pindul baru dimulai pada bulan Oktober
2010, akan tetapi popularitas Gua Pindul sudah tinggi sehingga dapat menjadi
tujuan utama pariwisata. Bagaimanakah upaya yang dilakukan pengelola Gua
Pindul dalam membangun brand image Gua Pindul? Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui upaya yang dilakukan pengelola Gua Pindul dalam membangun
brand image Gua Pindul sebagai tujuan wisata di Gunungkidul. Teori destination
brand image menjadi acuan menganalisa brand image Gua Pindul. Penelitian ini
bersifat deskriptif kualitatif. Peneliti akan menggambarkan tentang keadaan di
lapangan yang diperoleh saat observasi penelitian. Sampel yang diambil dalam
penelitian ini adalah pengelola Gua Pindul, Dinas Pariwisata dan masyarakat
Teknik pengumpulan data yang dipergunakan adalah wawancara dan
dokumentasi. Selanjutnya hasil observasi berupa wawancara dan dokumentasi
dianalisa dan dideskripsikan sesuai teori yang relevan. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan pengelola Gua Pindul dalam
membangun brand image Gua Pindul adalah melalui brosur, kerjasama dengan
pihak lain, media social seperti facebook dan twitter, media televise Trans 7 dan
kerjasama dengan Dinas Pariwisata. Upaya tersebut cukup berhasil terbukti
dengan adanya peningkatan jumlah pengunjung serta melekatnya nama Gua
Pindul di masyarakat.
Kata kunci: brand image, Gua Pindul, promosi

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: brand image, Gua Pindul, promosi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 12 Nov 2024 03:27
Last Modified: 12 Nov 2024 03:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41615

Actions (login required)

View Item View Item