RATRI, NI LUH ANGGITA (2024) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN LOCATION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Studi Kasus Pada Pelanggan Natasha Skin Clinic Center Yogyakarta. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
Abstrak_Ni Luh Anggita Ratri _ 152200126.pdf Download (191kB) |
|
Text
Cover_Ni Luh Anggita Ratri _ 152200126.pdf Download (232kB) |
|
Text
Daftar Isi_Ni Luh Anggita Ratri _ 152200126.pdf Download (125kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_ Ni Luh Anggita Ratri _ 152200126.pdf Download (275kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan_ Ni Luh Anggita Ratri _ 152200126.pdf Download (228kB) |
|
Text
Skripsi_ Ni Luh Anggita Ratri _ 152200126.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Ni Luh Anggita Ratri, Nomor Induk Mahasiswa 152200126, Program Studi
Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pembangunan
Nasional “Veteran” Yogyakarta. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Service Quality dan
Location terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction sebagai Variabel
Intervening Pada Natasha Skin Clinic Centre di Yogyakarta”. Dosen pembimbing pada
penelitian ini adalah Susanta.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Service Quality
dan Location terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction sebagai
Variabel Intervening. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif.
Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang pernah melakukan perawatan
kecantikan di Natasha Skin Clinic Centre lebih dari dua kali. Teknik sampling yang
digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling.
Metode pengumpulan data dengan Google Form. Analisis data menggunakan Analisis
Statistik Deskriptif yang menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4.0, metode analisis
data yang digunakan yaitu SEM PLS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Service Quality (X1)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction (Y), variabel
Location (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction (Y),
variabel Service Quality (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer
Loyalty (Z), variabel Location (X2) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Customer Loyalty (Z), variabel Customer Satisfaction (Y) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Customer Loyalty (Z), variabel Service Quality (X1) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty (Z) melalui Customer Satisfaction
(Y), dan variabel Location (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer
Loyalty (Z) melalui Customer Satisfaction (Y).
Saran untuk Natasha Skin Clinic Centre adalah terus mempertahankan Service
Quality dan Customer Satisfaction. Mempertahankan Service Quality dapat dengan
melakukan peningkatan pelatihan karyawan, menetapkan standar layanan yang tinggi,
dan menetapkan system feedback dari pelanggan. Mempertahankan Customer
Satisfaction dengan meningkatkan kinerja jasa agar melebihi kondisi ideal menurut
persepsi pelanggan (comparison of ideal).
Kata Kunci: Service Quality, Location, Customer Satisfaction, Customer Loyalty
v
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service Quality, Location, Customer Satisfaction, Customer Loyalty v |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 01:36 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 01:36 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41551 |
Actions (login required)
View Item |