BHAKTI, NAELA NUSA (2024) PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN INFLUENCER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei Pada Konsumen Produk Mie Lemonilo di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
SKRIPSI_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf Download (266kB) |
|
Text
COVER_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf Download (424kB) |
|
Text
PENGESAHAN_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf Download (71kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf Download (277kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer review dan influencer
review terhadap purchase intention dengan trust sebagai variabel mediasi pada
konsumen produk mie lemonilo di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jenis penelitian
yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat
di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah 120
responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data
dihitung dengan menggunakan skala likert dan kemudian dianalisis menggunakan
software SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Costumer
review secara langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 2)
Influencer review secara langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
trust 3) Costumer review secara langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap purchase intention, 4) Influencer review secara langsung memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap purchase intention, 5) Trust secara langsung memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 6) Costumer review
secara tidak langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase
intention melalui trust, 7) Influencer review secara tidak langsung memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui trust.
Kata kunci: Customer Review, Influencer Review, Trust, Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Review, Influencer Review, Trust, Purchase Intention |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 02:54 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 02:54 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41291 |
Actions (login required)
View Item |