PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN INFLUENCER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei Pada Konsumen Produk Mie Lemonilo di Daerah Istimewa Yogyakarta)

BHAKTI, NAELA NUSA (2024) PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN INFLUENCER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei Pada Konsumen Produk Mie Lemonilo di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf] Text
SKRIPSI_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf] Text
ABSTRAK_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of COVER_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf] Text
COVER_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf

Download (424kB)
[thumbnail of PENGESAHAN_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf] Text
PENGESAHAN_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf

Download (71kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf] Text
DAFTAR ISI_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_NAELA NUSA BHAKTI_141200281.pdf

Download (277kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer review dan influencer
review terhadap purchase intention dengan trust sebagai variabel mediasi pada
konsumen produk mie lemonilo di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jenis penelitian
yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat
di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah 120
responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data
dihitung dengan menggunakan skala likert dan kemudian dianalisis menggunakan
software SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Costumer
review secara langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 2)
Influencer review secara langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
trust 3) Costumer review secara langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap purchase intention, 4) Influencer review secara langsung memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap purchase intention, 5) Trust secara langsung memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 6) Costumer review
secara tidak langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase
intention melalui trust, 7) Influencer review secara tidak langsung memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui trust.
Kata kunci: Customer Review, Influencer Review, Trust, Purchase Intention

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Customer Review, Influencer Review, Trust, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 25 Sep 2024 02:54
Last Modified: 25 Sep 2024 02:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41291

Actions (login required)

View Item View Item